fbpx

Wisuda Qur’an 2024 SDIT TBZ PHP : Tumbuh Bersama Al-Qur’an, Menjadi Bintang Di Masa Depan.

Thariq.sch.id – SDIT TBZ Pondok Hijau Permai (PHP) baru saja menyelesaikan salah satu agenda besar di tahun pelajaran 2023-2024 yaitu Wisuda Qur’an pada hari Jum’at (7/06/2024) di Aula Muzdalifah, Islamic Center, Kota Bekasi. Wisuda Qur’an tahun ini diikuti oleh 211 wisudawan dengan rincian 187 wisudawan tahfidz dan 24 wisudawan tahsin Al-Qur’an.

Jalannya acara wisuda Qur’an

Acara Wisuda Qur’an SDIT TBZ PHP diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara dari guru ikhwan. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan sebelas peserta didik SDIT TBZ PHP yang membawakan Tasmi Qur’an surat Al-Buruj secara bergantian. Setelah Tasmi’, acara dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh Kepala SDIT TBZ PHP yaitu Tri Doso Anggoro. Dalam sambutannya beliau menyampaikan pesan kepada wisudawan agar tidak cepat puas dengan yang dicapai saat ini. Karena masih banyak ayat yang harus dibaca, dihafal, dipelajari dan diamalkan hingga 30 juz. Selain dihadiri Kepala Sekolah di lingkungan SIT TBZ, Manajer, serta Direktur LPIT TBZ, Wisuda Qur’an SDIT TBZ PHP juga terasa istimewa karena dihadiri oleh salah satu bakal calon kuat walikota Bekasi pada Pilkada tahun ini yaitu Heri Koswara.

Dalam tausyiahnya Heri Koswara menyampaikan bahwa ayah bunda walimurid adalah orang-orang yang beruntung karena memiliki putra putri yang dekat dengan Al-Qur’an. Karena amalan Qur’an merekalah yang nantinya akan menjadi penerang ketika kita semua berada dalam kubur. “Anak-anak kita yang diwisuda hari ini Insya Allah anak yang akan tumbuh bersama Al-Qur’an, Merekalah yang nantinya akan menjadi bintang di masa depan” ujarnya.

Dari 211 peserta didik yang mengikuti wisuda Qur’an tahun ini, SDIT TBZ PHP memberikan penghargaan kepada beberapa wisudawan atas prestasinya dalam bidang Qur’an yang lebih baik diantara wisudawan lainnya. Penghargaan tersebut terbagi dalam berbagai kategori yaitu :

  1. Hafalan terbanyak : Fabio Alrigie Gonzales 6B (6 Juz)
  2. Nilai sertifikasi tahfizh terbaik : Medina Khairunnisa 5B (Juz 30 Skor 494)
  3. Nilai sertifikasi tahsin terbaik : Rasya Athallah Zayan Malik 3B (nilai 498/500)
  4. Tersertifikasi 3 Juz dalam 1 tahun :
    • Rasya Athallah Zayan Malik 3B (Juz 28, 26, 1)
    • Farid Adskhan Alfath 5B (Juz 29, 27, 28)
  5. Tersertifikasi 2 Juz dalam 1 tahun
    • Muhammad Azzam Alfatih 2A (Juz 29, 27)
    • Almira Khaira Lubna 3A (Juz 27, 28)
    • Faida Annaila Jasmine 4C (Juz 26, 1)
    • Siti Aqila Khansa Anzani 5B (Juz 27, 28)
    • Adiva Maulida Nissa 6A (Juz 29, 27)
    • Yasmin Nabilatus Salamah 6A (Juz 29, 27)
    • Khosyi Isham Jamaluddin 6B (Juz 29, 27)
    • Athalla Aryasatya Widyanto 6C (Juz 27, 28)
    • Amyra Althafunnisa Santoso 6C (Juz 29, 27)

Baca juga : Wisuda Al-Qur’an 2024 SDIT TBZ Jatimulya : Al-Qur’an Sahabat Di Hati, Semai Generasi Rabbani.

Baca juga : Wisuda Al-Qur’an 2024 SMAIT TBZ, Dr Agus Setiawan, Lc.MA : Kebahagiaan Sesungguhnya Ketika Bisa Bersama Al-Qur’an.

Barakallah bagi peserta didik, guru, serta karyawan SDIT TBZ PHP. Semoga dengan wisuda Qur’an ini menjadikan anak-anak didik sebagai sahabat Al-Qur’an sehingga menjadi bintang di masa depan sesuai dengan yang dicita-citakan. (fr)

Simak video : Wisuda Qur’an 2024 SDIT TBZ Pondok Hijau Permai.

Share :

Facebook
Telegram
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1000 siswa baru telah terdaftar !

Chat With Us
Chat With Us!
Assalamualikum!
How can I help you?