fbpx

Wisuda Al-Qur’an 2024 SDIT TBZ Jatimulya : Al-Qur’an Sahabat Di Hati, Semai Generasi Rabbani.

Thariq.sch.id – SDIT TBZ Jatimulya telah selesai menyelenggarakan Wisuda Tahsin dan Tahfidz Al-Qur’an tahun pelajaran 2023-2024 pada hari Sabtu (25/5/2024). Wisuda Qur’an tahun ini berlangsung di masjid Al-Quds SDIT TBZ Jatimulya. Acara yang merupakan penghargaan kepada peserta didik berprestasi dalam bidang Al-Qur’an ini diikuti oleh 270 wisudawan/wisudawati yang 50 diantaranya adalah wisuda tahsin Al-Qur’an.

Jalannya acara Wisuda Al-Qur’an SDIT TBZ JTM

Acara wisuda Al-Qur’an diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara dari Guru SDIT TBZ JTM. Kemudian dilanjutkan dengan Parade Tasmi’ Al-Qur’an. Parade Tasmi’ Qur’an ini di bawakan oleh 10 orang peserta didik (5 ikhwan dan 5 akhwat) yang membacakan hafalan surat Al-Muzzamil secara bergantian hingga akhir surat.

Setelah Tasmi’ Qur’an, acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kepala SDIT TBZ JTM yaitu Novita Mayasari, M.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa anak-anak adalah amanah dari Allah. “Dengan diwisudanya anak-anak ayah bunda hari ini adalah bukti bahwa sebagai orangtua, ayah bunda sudah berupaya untuk menunaikan amanah tersebut’ ujarnya.

Senada dengan Kepala SDIT TBZ JTM, Direktur Pendidikan dan Manajer Al-Qur’an LPIT TBZ juga menyampaikan bahwa Al-Qur’an yang di hafal anak-anak kelak dapat mengangkat derajat kita sebagai orangtua dan dapat menjadi syafaat di yaumil akhir kelak.

Setelah kata sambutan, acara dilanjutkan dengan tausyiah dari pembicara yaitu Zainal Muttaqien, Lc. Dalam tausyiahnya, beliau menyampaikan bahwa orangtua tidak bisa menjadikan anak-anaknya menjadi soleh, namun orangtua dapat menjadi perantaranya. Sedangkan soleh atau tidaknya bergantung keimanannya pada Allah SWT.

Bahkan Nabi SAW yang suci dan sudah pasti masuk surga tidak diperkenankan oleh Allah SWT untuk membuat pamannya Abu Thalib memeluk Islam. Karena yang memberi hidayah bukan Nabi SAW melainkan Allah SWT.

Namun dengan segala upaya yang dilakukan oleh orangtua baik dengan harta, jiwa, maupun do’a agar anak-anaknya dekat dengan Al-Qur’an, Insya Allah menjadi perantara yang kuat agar Allah SWT menguatkan keimanan mereka sehingga menjadi anak-anak yang sholeh.

Dalam momen wisuda Al-Qur’an 2024, SDIT TBZ JTM memberikan penghargaan kepada 10 peserta didik dari berbagai kategori pencapaian Al-Qur’an yaitu :

  1. Nilai Tahfidz Terbaik : Haufan Hazza Ar Rofiqy, kelas 1 B (nilai 495)
  2. Nilai Tahsin Terbaik : Humaira Eryas Chaimira, kelas 5 C (nilai 482)
  3. Capaian Tahfidz terbanyak : Ishana Sarrah Saafia, kelas 4 C (7 Juz)
  4. Capaian sertifikasi tahfidz 2 Juz dalam setahun :
  • Narendra Rahman Al Fatih, Kelas 3A (Juz 27 dan 29)
  • Muhammad Azzam, Kelas 4B (Juz 27 dan 28)
  • Ishana Sarrah Saafia, Kelas 4C (Juz 1 dan 2)
  • Amalia Husna Nadia, Kelas 5D (Juz 27 dan 28)
  • Alya Azizah, Kelas 6D (Juz 27 dan 29)
  • Muhammad Agha Shidqi, Kelas 6D (Juz 27 dan 29)
  • Muhammad Afkar Al-Fauzan, Kelas 4D (Juz 27 dan 28)

Baca juga : Wisuda Al-Qur’an 2024 SMAIT TBZ, Dr Agus Setiawan, Lc.MA : Kebahagiaan Sesungguhnya Ketika Bisa Bersama Al-Qur’an.

Baca juga : Wisuda Al-Qur’an 2024 Thariq Boarding School : Raih Prestasi Dan Kemuliaan Hidup Bersama Al-Qur’an.

Barakallah para wisudawan dan guru Al-Qur’an SDIT TBZ Jatimulya, Mudah-mudahan Al-Qur’an yang di hafal terus di murojaah agar menjadi Sahabat di Hati sehingga menjadi generasi Rabbani. (dm/fr)

Simak video : Wisuda Al-Qur’an 2024 SMAIT Thariq Bin Ziyad

Share :

Facebook
Telegram
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1000 siswa baru telah terdaftar !

Chat With Us
Chat With Us!
Assalamualikum!
How can I help you?