fbpx

Luar Biasa ! Tim SDIT TBZ PHP Raih 2 Medali Emas Kompetisi International Kangaroo Mathematics Contest 2023.

Bekasi (15/05/2023)- Peserta didik SDIT TBZ Pondok Hijau Permai (PHP) kembali mencatatkan prestasi membanggakan di bidang akademik. Tim Matematika SDIT TBZ PHP berhasil membawa pulang 2 (dua) medali emas pada Kompetisi Matematika International Kangaroo Mathematics Contest 2023. Dua medali emas yang diraih peserta didik SDIT TBZ PHP masing-masing atas nama Fakhri Alfarezqi Fauzi dan Raja Afham Ben Atasoge.

International Kangaroo Mathematics Contest (IKMC) merupakan lomba Matematika dengan soal standar Internasional yang dikelola oleh Association Kangourou Sans Frontières dari Prancis. Lembaga ini didirikan oleh para pecinta Matematika dari seluruh dunia. IKMC sendiri sudah mulai dipertandingkan mulai tahun 1991 yang diikuti oleh 92 negara. Bagi Indonesia, Kompetisi Matematika IKMC ini baru mulai dipertandingkan pada tahun 2020 dengan KPM (Klinik Pendidikan MIPA) sebagai lembaga yang dipercaya oleh Association Kangourou Sans Frontières sebagai penyelenggara.

Pada tahun ini IKMC diikuti oleh 91.409 peserta dari seluruh Indonesia mulai dari jenjang SD hingga SMA. Kompetisi ini diadakan secara Hybrid yaitu online dan offline. Berdasarkan keterangan dari Manajer IKMC Tri Jumsari, jumlah peserta yang mengikuti IKMC 2023 meningkat sembilan kali lipat dari tahun sebelumnya. ” IKMC digelar untuk menambah pengalaman dan wawasan siswa terhadap soal-soal yang berstandar Internasional” ujarnya.

Baca juga : Pola Bilangan, Materi Matematika Yang Sering Digunakan Dalam Berbagai Kesempatan.

Disamping meraih dua medali emas, Tim Matematika SDIT TBZ PHP juga meraih medali perak dan perunggu. Berikut adalah perolehan lengkap medali SDIT TBZ PHP pada International Kangaroo Mathematics Contest 2023 :

Emas

  1. Fakhri Alfarezqi Fauzi
  2. Raja Afham Ben Atasoge

Perak

  1. Jihan Husna Rachma
  2. Sheeva Lutfia Elhazima
  3. Fadly Hafiz Fauzi

Perunggu

  1. Keano Ibrashehaan K

Selamat dan sukses bagi Tim Matematika SDIT TBZ PHP serta guru pembimbing. Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi ananda serta seluruh civitas akademik SIT TBZ untuk terus berprestasi khususnya pada simpul A3B yaitu akhlak, Al-Qur’an Akademik, dan Bahasa. (fr)

Simak video : Fakta International Kangaroo Mathematics Contest

Share :

Facebook
Telegram
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1000 siswa baru telah terdaftar !

Chat With Us
Chat With Us!
Assalamualikum!
How can I help you?