fbpx

Peringati Hari Buku Nasional, Perpustakaan Keliling Berkunjung Ke SDIT TBZ Jatimulya.

Thariq.sch.id- Sebagai individu yang bergerak di dunia pendidikan, tentu Sahabat Thariq sudah tahu kan bahwa setiap tanggal 17 Mei diperingati sebagai Hari Buku Nasional ? Ya Diperingatinya tanggal 17 Mei sebagai hari buku nasional dilatarbelakangi oleh ide Menteri Pendidikan yaitu Abdul Malik Fajar. Menteri Pendidikan pada masa pemerintahan Presiden RI ke 5 Megawati Soekarno Putri itu mengusulkan 17 Mei dijadikan sebagai Hari Buku Nasional karena bertepatan dengan berdirinya Perpustakaan Nasional 17 Mei 1980.

Dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional, perpustakaan keliling Kabupaten Bekasi berkunjung ke SDIT TBZ Jatimulya pada hari Jum’at (17/05). Hadirnya perpustakaan keliling ke SDIT TBZ Jatimulya merupakan program dari Perpustakaan Daerah Kabupaten Bekasi untuk menjaga budaya membaca peserta didik.

Saat mobil perpustakaan keliling sampai di SDIT TBZ Jatimulya, langsung diarahkan untuk parkir di lapangan utama sekolah depan Masjid AL-Quds. Setelah itu petugas memperkenalkan seputar perpustakaan keliling dan kemudian mempersilakan peserta didik untuk memilih dan membaca buku yang mereka minati. Setelah memilih buku yang diminati, mereka langsung mencari tempat yang nyaman disekitar lapangan sekolah dan mereka terlihat nyaman dan senang membaca buku dari perpustakaan keliling.

Intensitas kunjungan dari perpustakaan keliling ini hendaknya lebih sering lagi tidak hanya ketika peringatan hari buku nasional namun juga di waktu lainnya. Dengan dilengkapi berbagai jenis buku yang aktual, Insya Allah minat baca peserta didik akan semakin meningkat.

Bagi dunia pendidikan, aktivitas membaca seharusnya tetap menjadi budaya utama dan penting ditengah perkembangan teknologi yang semakin cepat dan luas. Hal ini terbukti dari negara-negara yang tergolong maju dan pusatnya teknologi, masyarakatnya tetap memiliki tingkat literasi yang tinggi.

Lihat juga : Giatkan Gerakan Membaca Buku, Dinas Arsip Dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi Berkunjung Ke SMPIT TBZ.

Lihat juga : JELANG HARI BUKU NASIONAL SDIT TBZ JATIMULYA KEDATANGAN MOBIL PERPUSTAKAAN

Mudah-mudahan dengan hadirnya perpustakaan keliling ini menjadi awal yang baik untuk meningkatkan minat baca peserta didik sebagaimana pepatah dalam bahasa Arab yang mengatakan bahwa sebaik-baik teman duduk itu adalah buku. (dm/fr)

Simak video : Literasi Sejak Dini SDIT TBZ Jatimulya Bersama Tere Liye

Share :

Facebook
Telegram
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1000 siswa baru telah terdaftar !

Chat With Us
Chat With Us!
Assalamualikum!
How can I help you?