fbpx

Giatkan Gerakan Membaca Buku, Dinas Arsip Dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi Berkunjung Ke SMPIT TBZ.

Bekasi (23/08/2023)- Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi melakukan kunjungan ke SMPIT TBZ pada hari Senin (21/08). Kunjungan ini dilakukan sebagai salah satu program kerja dari dinas arsip dan perpustakaan untuk menggiatkan program membaca buku bagi peserta didik.

Dalam kunjungannya, Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi turut serta membawa perpustakaan keliling dan Duta Baca Kabupaten Bekasi 2021 sebagai narasumber untuk berbagi pengalaman kepada peserta didik dalam rangka meningkatkan minat membaca buku.

Dalam pemaparannya, Fraya Diaz Rasyade yang pernah menjadi Duta Baca Kabupaten Bekasi Tahun 2021 mengatakan bahwa dengan banyak membaca, seseorang akan memiliki argumentasi yang kuat ketika berdiskusi karena memiliki data yang akurat.

Peserta didik SMPIT TBZ terlihat sangat antusias dalam menyambut kunjungan dari dinas arsip dan perpustakaan Kabupaten Bekasi. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta didik yang menghampiri perpustakaan keliling untuk mencari buku yang akan dibaca. Selain itu mereka juga terlihat semangat dalam mengikuti sesi berbagi pengalaman yang disampaikan oleh kak Fraya Diaz Rasyade sebagai Duta Baca Kabupaten Bekasi 2021.

Sebagai seorang muslim, gemar membaca hendaknya menjadi suatu kebiasaan baik yang hendaknya terus dilakukan karena ini sesuai dengan Firman Allah SWT Surat Al-A’laq : 1-3 :

(3) ٱقْرَأْ بِٱسْمِ رَبِّكَ ٱلَّذِى خَلَقَ (1) , خَلَقَ ٱلْإِنسَٰنَ مِنْ عَلَقٍ(2) , ٱقْرَأْ وَرَبُّكَ ٱلْأَكْرَمُ
Artinya :

Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan, Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Maha Pemurah.

Baca juga : Wakil SIT Thariq Bin Ziyad Menjadi Juara 2 Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan Kabupaten Bekasi.

Baca juga : Siswi SMPIT Thariq Bin Ziyad Menjadi Finalis Duta Baca Kabupaten Bekasi 2022.

Mudah-mudahan budaya gemar membaca terus menjadi kebiasaan peserta didik SIT TBZ karena dengan banyak membaca ilmu semakin bertambah, argumentasi semakin kuat, dan wawasan semakin luas. (fr)

Share :

Facebook
Telegram
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1000 siswa baru telah terdaftar !

Chat With Us
Chat With Us!
Assalamualikum!
How can I help you?