fbpx

English Outing Program (EOP) SMPIT TBZ Boarding 2023 : Creating Huge Advances Of Mastering Pioneers On English Mansion (Champion)

Bekasi(9/06/2023)- Sekolah Islam Terpadu (SIT) TBZ senantiasa berkomitmen memperkuat simpul A3B (Akhlak, Al-Qur’an, Akademik, dan Bahasa) bagi peserta didiknya. Hal ini tercermin dari berbagai kegiatan yang berlangsung di unit SIT TBZ. Setelah sebelumnya sejumlah unit SIT TBZ fokus mengadakan kegiatan yang berorientasi kepada penguatan Akhlak dan Al-Qur’an yaitu seminar parenting, pengelolaan lingkungan dengan mendaur ulang sampah plastik, marketday, dan wisuda Al-Qur’an, kali ini salah satu unit SIT TBZ yaitu SMPIT TBZ Boarding melaksanakan program English Outing Program (EOP) yang fokus kepada penguatan kemampuan bahasa Inggris bagi peserta didiknya.

SMPIT TBZ Boarding mengadakan kegiatan English Outing Program (EOP) mulai tanggal 6-14 Juni 2023. Kegiatan EOP ini berlangsung di Arrohman Engslish Center (AEC), Pare, Kediri. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta didik dalam berbahasa Inggris terutama dalam percapakan sehari-hari. Sebanyak 158 peserta didik mengikuti EOP tahun ini yang terdiri dari 75 orang kelas VII dan 83 orang kelas VIII.

Pare sudah sejak lama dikenal oleh masyarakat luas sebagai daerah yang kondusif untuk belajar bahasa Inggris. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang berkunjung ke daerah ini dari seluruh Indonesia. Tidak hanya pelajar, masyarakat umum juga banyak yang mendatangi berbagai lokasi kursus di daerah Pare untuk meningkatkan kemampuan, keberanian, dan kepercayaan diri dalam berbahasa Inggris.

Di Arrohman English Center (AEC), peserta didik akan mengikuti sesi pembelajaran intensif setiap harinya. Dengan didampingi tutor yang berpengalaman, peserta didik SMPIT TBZ Boarding dilatih untuk berani dan percaya diri untuk berbicara dalam bahasa Inggris. Setiap siswa diminta untuk aktif berbicara bahasa Inggris tidak hanya ketika sesi pembelajaran namun juga diluar pembelajaran.

Pembelajaran yang dilakukan peserta didik tidak hanya bersifat formal, namun juga pembelajaran diluar ruangan, permainan-permainan, jalan santai, olahraga, dan berbagai format pembelajaran lainnya yang membuat peserta didik menikmati pembelajaran bahasa Inggris yang seru dan menyenangkan.

Baca juga : Belajar Bahasa Inggris & Adab Safar di English Outing Program (EOP)

Selamat belajar berbahasa Inggris bagi peserta didik kelas 7 dan 8 SMPIT TBZ Boarding, Mudah-mudahan pengalaman ananda dalam mengikuti program English Outing Program (EOP) dapat terus ditularkan ke teman-temannya di lingkungan SMPIT TBZ Boarding sehingga terbentuk lingkungan yang kondusif untuk berbahasa Inggris dalam percakapan sehari-hari. (fr)

Simak video : EOP SMPIT TBZ Boarding School Tahun 2016 (Arrohman English Center)

Share :

Facebook
Telegram
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1000 siswa baru telah terdaftar !

Chat With Us
Chat With Us!
Assalamualikum!
How can I help you?