SIT Thariq Bin Ziyad
SHARE :

Workshop Kurikulum JSIT (Sekolah ku jalan Surga ku)

7
10/2018
Kategori : JSIT / SMAIT
Komentar : 0 komentar
Author : thariq


Workshop Kurikulum JSIT (Sekolah ku jalan Surga ku)

SIT Thariq Bin Ziyad yang diwakili oleh Wakil Manager Pendidikan (Nono Ariyandi) dan Kepala Bidang Al Quran SMPIT Thariq Bin Ziyad (Ustadz Nur kosim, Lc) ikut menghadiri Workshop Kurikulum JSIT yang diadakan oleh korda JSIT Kab, Bekasi. Hadir kurang lebih 100 orang peserta yang mewakili SIT dari wilayah Bekasi, Karawang, Purwakarta dan Subang bertempat di Hotel Jababeka Cikarang (21/3).

Dalam Workshop tersebut peserta mengupas kembali tentang standar mutu kekhasan Sekolah Islam Terpadu. Workshop berjalan dengan tertib dan lancar. Workshop tersebut dibuka dengan sambutan dan arahan oleh ketua korwil (Ustadz Aep Syarifuddin, S.Si, MT) dan korda dan JSIT Kabupaten Bekasi Korda (Ustadzah Chairunissa, M.Ak) berisi arahan dan beberapa agenda kegiatan yang akan dilaksanakan JSIT ke depan.

Setelah acara sambutan acara tersebut dilanjutkan dengan workshop Kurikulum dalam bentuk worksop program lisensi JSIT setelah sebelumnya didahului dulu oleh sosialisasi. Program lisensi ini merupakan program akreditasi untuk SIT dengan tujuan meningkatkan standar mutu sekolah SIT yang ditetapkan. Lisensi merupakan acuan bagi seluruh SIT agar pendirian dan program pengembangan sekolah yang dibuat bisa mengacu pada standar mutu yang telah ditetapkan. Terdapat kurang lebih sebelas standar mutu yang ditetapkan oleh JSIT sebagai bahan acuan SIT dalam mengelola sekolah. Dari sebelas standar mutu yang telah ditetapkan standar mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan mendapatkan porsi yang paling besar. Hal merupakan tanda bahwa JSIT percaya bahwa Peserta didik yang baik akan lahir salah satunya bermula dari Pendidik yang baik. Indikator standar Pendidik dan Tenaga Pendidik sangat diperhatikan mulai dari sikap keseharian, hafalan Al Quran sampai dengan pembinaan pekanan. Harapan terbesar adalah bahwa setiap SIT mampu menjadikan sekolahnya menjadi salah satu jalan ke surga tidak hanya pendidik dan peserta didik tapi juga seluruh warga sekolah termasuk juga tenaga pendidik dan orang tua.

Pada akhir acara dilanjutkan dengan pembentukan Rencana Tindak Lanjut (RTL) oleh masing-masing sekolah. Hal ini dilakukan setelah sekolah mengadakan workshop yang merupakan evaluasi diri (Evadir) sebelum sekolah tersebut melaksanakan lisensi. Harapan ke depan agar semua sekolah SIT dapat terjaga mutunya dengan lisensi ini.

================

Pendidik : istilah lain untuk Guru

Tenaga Pendidik : adalah tenaga/pegawai yang bekerja di sekolah selain tenaga pendidik (guru). Contoh tenaga pendidik adalah administrasi, satpam, janitor, maintenance dan lain-lain.

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar