fbpx
Basket

Three Point Shoot !, Tim Basket SMPIT TBZ Boarding Sukses Raih Dua Gelar Juara Pertama Di Kompetisi Basket Berbeda.

Bekasi (12/11/2022)- Tim Basket SMPIT TBZ Boarding suskes meraih dua gelar juara pertama sekaligus pada kompetisi berbeda dalam 2 pekan. Dua gelar juara pertama ini diraih pada ajang Alto Cup SMAI Al-Azhar 18 Grand Wisata (25-28 Oktober 2022) dan Thariq Festival 14 (Thafest 14) SMAIT TBZ (4-6 November 2022).

Alto Cup adalah kompetisi yang diadakan oleh SMAI Al-Azhar 18 untuk tingkat Kabupaten Bekasi. Pihak panitia mengadakan beberapa cabang perlombaan salah satunya adalah Basket. Sedangkan Thafest 14 adalah kompetisi rutin tahunan yang diadakan oleh SMAIT TBZ untuk tingkat Jawa Barat dengan memperebutkan Piala Gubernur.

Pada ajang Alto Cup 5.0, Tim Basket SMPIT TBZ Boarding meraih juara pertama setelah di babak final berhasil menang atas Tim Basket SMPN 3 Cikarang Utara. Tidak berselang lama, Tim Basket SMPIT Boarding yang beranggotakan Fabiano, Rustam, dan kawan-kawan kembali mengikuti kompetisi Basket Thafest 14 SMAIT TBZ. Pada ajang Thafest 14 ini, Tim Basket SMPIT TBZ Boarding kembali menunjukkan potensinya sebagai salah satu tim basket yang kuat di Kabupaten Bekasi. Fabiano, Rustam, dan kawan-kawan berhasil melaju ke babak final. Pada babak final, mereka berhasil menang atas SMPN 2 Kota Bekasi dengan skor 20-13. Dengan keberhasilan ini, mereka berhak mendapat gelar juara pertama pada ajang kompetisi Basket Thafest 14 tahun ini.

Olahraga Basket memang salah satu aktifitas yang digemari oleh santri-santri SMPIT TBZ Boarding. Dengan padatnya pembelajaran di boarding, seringkali jika ada waktu luang mereka gunakan untuk bermain basket bersama. Selain sebagai ajang latihan, bermain basket juga dapat menyegarkan fisik dan pikiran sehingga mereka siap untuk menerima pembelajaran berikutnya.

Baca juga : Daebak ! Dua Taekwondoin Junior SMPIT TBZ Raih 2 Medali Perak Di Kejuaraan Jakarta Taekwondo Championship 2022.

Baca juga : Sabet Medali Emas POPDA 2022, Atlet Junior Panahan SMPIT TBZ Boarding Menjadi Yang Terbaik Di Kategorinya.

Selamat kepada Tim Basket SMPIT TBZ Boarding School atas raihan dua gelar juara pertama ini. Mudah-mudahan prestasi ini dapat menjadi penyemangat ananda untuk meraih prestasi berikutnya, tidak hanya di bidang olahraga namun juga Akhlak, Al-Qur’an, Akademik, dan Bahasa. (fr)

Simak Video : Video Profil Thariq Bin Ziyad Boarding School

Share :

Facebook
Telegram
WhatsApp

Mars TBZ

Visi Kami

Akhlaq Terpuji

Pribadi Mulya

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

800 siswa baru telah terdaftar !