fbpx

SMPIT TBZ Jadi Tuan Rumah Lomba PMR Se-Jawa Barat Memperebutkan Piala Kemenpora.

Bekasi (28/10/2023)- PMR SMPIT Thariq Bin Ziyad bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bekasi menyelenggarakan lomba PMR Aksi Kepalangmerahan tingkat Wira (SLTA Sederajat) dan Madya (SLTP Sederajat) se Jawa Barat Open. Ajang lomba ini memperebutkan Piala bergilir Kemenpora dan Piala Kabupaten Bekasi. Acara dilaksanakan pada hari PMI yaitu pada tanggal 17 September 2023.

Lomba PMR ini diikuti 1200 peserta dari 93 sekolah tingkat SMP dan SMA. Peserta yang hadir datang dari berbagai daerah diantaranya Lebak, Bogor, Karawang, Jakarta, dan Bekasi. Bahkan peserta yang datang dari lokasi yang jauh tiba di lokasi SMPIT TBZ sehari sebelum acara berlangsung.

Perlombaan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi yaitu Imam Fathurochman,S.T, M.Si.  Dalam sambutannya, beliau memberikan apresiasi kepada panitia yang berhasil menyelenggarakan even besar ini. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Kepala SMPIT TBZ yaitu Supriyanto M Hadi, Lc. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa perlombaan ini bukan hanya ajang kompetensi tapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali persahabatan di antara peserta lomba.

Tema besar dari perlombaan PMR 2023 adalah “Ajang Kreativitas yang Muda yang berkarya”. Sedangkan tujuan dari lomba PMR ini yaitu :

  1. Mempererat tali silaturahmi antar Pelajar se Jawa Barat
  2. Mengevaluasi hasil pendidikan dan pembinaan anggota PMR di unit sekolah
  3. Menyalurkan minat, bakat, dan kreativitas anggota PMR
  4. Memupuk rasa kepedulian sosial

Baca juga : Wow ! Rasakan Serunya Berkemah Dan OutBond Bersama SDIT TBZ Pondok Hijau Permai

Baca juga : Pelepasan Kontingen Pramuka SMPIT Thariq Bin Ziyad ke Jambore Dunia Korea Selatan

Perlombaan PMR ini mempertandingkan beberapa jenis lomba, diantaranya yaitu tandu darurat putra dan putri, tandu darurat campuran, Pertolongan pertama putra dan putri, lomba cepat tepat, lomba poster, dan lomba puisi.

Semoga dengan ajang lomba ini dapat mempererat tali silaturahmi antar peserta dan meningkatkan Ilmu PMR yang selama ini didapatkan peserta didik di sekolah masing-masing. (ELI)

Share :

Facebook
Telegram
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1000 siswa baru telah terdaftar !

Chat With Us
Chat With Us!
Assalamualikum!
How can I help you?