fbpx

Allahumarhamna Bil Qur’an !, Alhamdulillah Siswi Cilik TKIT TBZ Lulus Sertifikasi Al-Qur’an Juz 30.

Bekasi (15/10/2022)- Alhamdulillah, Jum’at (14/10) dua orang siswi TKIT Thariq Bin Ziyad atas nama Aselyn Zahwa dan Luna berhasil menuntaskan sertifikasi Al-Qur’an Juz 30. Sertifikasi langsung diuji oleh Manajer Al-Qur’an LPIT TBZ yaitu Ust Efendi, Lc. Sertifikasi dilakukan sebagai rangkaian akhir dari proses menghafal dan murojaah setiap juz yang dilakukan oleh peserta didik di SIT TBZ. Aselyn dan Luna masing-masing lulus sertifikasi dengan nilai 439 (Aselyn) dan 483 (Luna).

Komitmen SIT Thariq Bin Ziyad untuk mendekatkan Al-Qur’an kepada peserta didiknya setiap hari selalu diupayakan melalui berbagai kegiatan. Ditengah padatnya pembelajaran, pembiasaan dengan Al-Qur’an tetap dilakukan melalui pemutaran murotal di pagi hari, kelas tahsin dan tahfidz, pembiasaan membaca surat-surat pendek di kelas, dan sebagainya. Selain pembelajaran di sekolah, keterlibatan orangtua dirumah dalam memantau pembiasaan Al-Qur’an pada anak juga turut membantu proses ketercapaian target tahsin dan tahfidz anak yang sudah dicanangkan sekolah.

Namun dalam pembiasaan tahsin dan tahfidz dirumah, orangtua hendaknya juga memperhatikan semangat anak. Hal ini penting agar mereka tidak menganggap bahwa belajar Al-Qur’an sebagai beban namun mereka melakukan kegiatan tersebut karena mencintainya.

Baca juga : Barokallah.. Peserta Didik TKIT TBZ Lulus Sertifikasi Al-Qur’an Juz 30.

Baca juga : Wisuda Al-Qur’an 2022 SDIT TBZ Jatimulya, Ust Salafuddin : Menghafal Al-Qur’an Tidak Akan Menghalangi Anak-Anak Menjadi Ahli Ilmu Umum.

Selamat kepada Aselyn dan Luna yang telah menyelesaikan sertifikasi Al-Qur’an Juz 30. Semoga Allah SWT memudahkan ananda untuk menghafal Juz berikutnya. Bagi peserta didik lainnya, mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi untuk terus berupaya menyelesaikan proses hafalan Al-Qur’annya agar bisa segera maju ke proses sertifikasi. (fr)

Simak video : Parade Tasmi’ Al-Qur’an SDIT TBZ Pondok Hijau Permai

Share :

Facebook
Telegram
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1000 siswa baru telah terdaftar !

Chat With Us
Chat With Us!
Assalamualikum!
How can I help you?