fbpx

Fokus Meningkatkan Kualitas Perpustakaan, SDIT TBZ PHP Raih Akreditasi Dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Islam adalah agama yang menganjurkan umatnya agar gemar belajar dan membaca. Banyak firman Allah dan Hadits Rasulullah terkait keutamaan orang yang berilmu. Diantara firman Allah yang sudah banyak diketahui tentang perintah membaca yaitu Surah Al-Alaq : 1-5 :

“Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu yang menciptakan. Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah dan Tuhanmulah Yang Maha Mulia. Yang mengajarkan manusia dengan pena. Dia mengajarkan manusia apa yang tidak diketahuinya”.

Hadist Rasullullah SAW :

“Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu berkata: “Rasulullah bersabda: “Siapa yang membaca satu huruf dari Al Quran maka baginya satu kebaikan. Satu kebaikan dilipatkan menjadi 10 kebaikan semisalnya. Dan aku tidak mengatakan الم satu huruf akan tetapi Alif satu huruf, Laam satu huruf dan Miim satu huruf.” (HR. Tirmidzi dan dishahihkan di dalam kitab Shahih Al Jami’, no. 6469) 

Dengan landasan firman Allah dan Hadist Rasulullah tentang keutamaan membaca, SDIT TBZ PHP sebagai salah satu sekolah Islam di Jawa Barat fokus untuk meningkatkan kualitas perpustakaannya. Perpustakaan menjadi sarana yang penting bagi sekolah untuk mengarahkan peserta didiknya agar gemar membaca.

Perpustakaan yang dimiliki sekolah hendaknya memenuhi standar umum. Standar ini perlu agar peserta didik mudah menemukan bahan bacaan, buku yang dibaca dalam kondisi baik, dan yang paling terpenting adalah peserta didik merasa nyaman ketika membaca di perpustakaan.

Dengan berbagai usaha yang dilakukan, alhamdulillah SDIT TBZ PHP berhasil meraih akreditasi perpustakaan dari Perpustakaan Nasional RI. Sertifikat Akreditasi Perpustakaan langsung diterima oleh Kepala SDIT TBZ PHP yaitu Ust Abdullah Zein, S.Pd di kantor Dispusipda Jawa Barat.

Baca juga : Parade Tasmi’ Al-Qur’an 2022 SDIT Thariq Bin Ziyad Pondok Hijau Permai

Akreditasi perpustakaan ini meliputi beberapa point penilaian yaitu layanan, kerjasama, koleksi, pengorganisasian bahan perpustakaan, sumber daya manusia, gedung/ruang sarana prasarana, manajemen perpustakaan dan perawatan koleksi.

Mudah-mudahan dengan akreditasi ini semakin meningkatkan motivasi peserta didik untuk menjaga dan merawat perpustakaanya sebagai tempat yang nyaman untuk membaca dan mendapatkan ilmu pengetahuan. (fr)

Simak Video : Wisuda Akhirisanah Generasi 22 SDIT Thariq Bin Ziyad Pondok Hijau Permai Kota Bekasi

Share :

Facebook
Telegram
WhatsApp

2 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1000 siswa baru telah terdaftar !

Chat With Us
Chat With Us!
Assalamualikum!
How can I help you?