fbpx
Panahan-popda

Sabet Medali Emas POPDA 2022, Atlet Junior Panahan SMPIT TBZ Boarding Menjadi Yang Terbaik Di Kategorinya.

Bekasi(26/07)- Atlet Junior Panahan SMPIT TBZ Boarding atas nama Rafif Firdaus berhasil meraih medali emas pada kompetisi POPDA (pekan olahraga pelajar daerah) Kabupaten Bekasi 2022. Prestasi ini ananda raih setelah menjadi yang terbaik pada cabang olahraga panahan kategori Individu Nasional Standar Bow 30 Meter Putra.

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Bekasi 2022 merupakan ajang kompetisi olahraga dibawah naungan Dinas kebudayaan dan olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi. POPDA Kabupaten Bekasi 2022 tahun ini diikuti oleh 1.578 atlet dari 23 kecematan yang digelar tanggal 23 Juli hingga 30 Juli 2022. Kompetisi ini mempertandingkan 11 cabang olahraga, yakni atletik, bola voli, basket, bulu tangkis, karate, kempo, panahan, pencak silat, renang, sepak bola, dan taekwondo.

POPDA 2022 resmi dibuka oleh PJ Bupati Bekasi Dani Ramdani di stadion wibawa mukti, Cikarang Timur. Dani Ramdani mengatakan bahwa POPDA tingkat Kabupaten Bekasi merupakan sebuah tradisi olahraga bagi para pelajar yang digelar setiap dua tahun sekali, untuk menjaring atlet-atlet berprestasi. ” Dari POPDA inilah kita nanti akan mencari bibit-bibit atlet masa depan dari Kabupaten Bekasi yang unggul dan berprestasi” ujarnya.

Dani menambahkan, para pelajar yang berprestasi di ajang POPDA akan mendapat apresiasi untuk bisa masuk sekolah dengan jalur prestasi, juga akan diikutsertakan dalam turnamen dan event olahraga di tingkat provinsi maupun nasional.

Baca juga : Raih Medali Emas, Atlet Junior SDIT TBZ PHP Berjaya Di Cabang Panahan Bekasi Archery Championship 2022.

Baca juga : Hasil KSN SMP 2022 : Santri SMPIT TBZ Boarding Menjadi Satu-Satunya Wakil Kabupaten Bekasi pada KSN Tingkat Nasional.

Selamat kepada ananda Rafif Firdaus yang telah membawa nama Thariq Bin Ziyad di ajang POPDA Kabupaten Bekasi 2022. Mudah-mudahan prestasi ini menjadi awal bagi ananda untuk menjadi atlet profesional di cabang panahan yang nantinya tidak hanya membawa nama daerah namun membawa nama Indonesia di kompetisi olahraga tingkat dunia. (fr)

Sabda Rasullullah SAW : ” Persiapkan oleh kalian kekuatan dengan segala kemampuan untuk menghadapi musuh. Ingatlah, kekuatan perang itu ialah terletak pada kepandaian memanah. Ingatlah, kekuatan perang itu ialah terletak pada kepandaian memanah. Ingatlah, kekuatan perang itu ialah terletak pada kepandaian memanah” (HR. Muslim)

Simak video : Aldo Santri SMPIT TBZ Baording Mengikuti Kejuaraan Panahan SMP Al-Fawwas

Share :

Facebook
Telegram
WhatsApp

Mars TBZ

Visi Kami

Akhlaq Terpuji

Pribadi Mulya

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

800 siswa baru telah terdaftar !