fbpx

Alhamdulillah! Santri Thariq Bin Ziyad Boarding School Meraih Prestasi di Kompetisi Matematika dan IPA Tingkat Nasional.

Alhamdulillah ! Awal tahun 2022 ini peserta didik SIT Thariq Bin Ziyad kembali mengukir prestasi yang membanggakan. Kali ini prestasi datang dari unit Thariq Bin Ziyad Boarding School. Tiga orang siswanya berhasil meraih juara di dua kompetisi yang berbeda.

Di cabang Matematika, santri atas nama Muhammad Athar Arrasyid berhasil meraih Juara Harapan 2 dalam final Olimpiade Matematika tingkat nasional yang diadakan oleh Universitas Jambi. Universitas Jambi (UNJA) merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di Sumatera.

Beberapa hari sebelumnya, dua santri Thariq Bin Ziyad Boarding School atas nama Muhammad Andika Ramadhan dan Abdul Malik Fajar masing-masing menyumbangkan medali perak dan perunggu dalam ajang kompetisi IPA yang diadakan oleh MAN Insan Cendikia Batam-Kepulauan Riau.

Pencapaian yang diperoleh santri Thariq Bin Ziyad Boarding School ini bisa dikategorikan prestasi yang cukup bergengsi. Ini karena lembaga yang menyelenggarakan kompetisi adalah Universitas Jambi yang merupakan universitas peringkat 59 se Indonesia (versi webometrics 2021). Sedangkan MAN Insan Cedikia Batam merupakan sekolah menegah atas peringkat 126 se Indonesia (versi LTMPT 2021).

Mudah-mudahan prestasi yang diraih oleh santri-santri Thariq Bin Ziyad Boarding School dapat menjadi penyemangat bagi siswa lainnya. Dan tentunya prestasi ini juga semakin menguatkan visi SIT Thariq Bin Ziyad yaitu menjadikan generasi yang sholeh dan cerdas. (fr)

Share :

Facebook
Telegram
WhatsApp

2 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1000 siswa baru telah terdaftar !

Chat With Us
Chat With Us!
Assalamualikum!
How can I help you?