fbpx

“Jika seorang muslim dengan kesadaran penuh menjalankan aktivitas dakwah, Mudah-mudahan Allah akan jaga keluarganya senantiasa dalam kebaikan”, Pelatihan Pembina BPI, Ust Ahmad Baidhowi Hasan

Sabtu (12/02) unit SDIT Thariq Bin Ziyad Pondok Hijau Permai mengadakan agenda pelatihan pembina Bina Pribadi Islam (BPI). Pelatihan pembina BPI kali ini menghadirkan Ust Ahmad Baidhowi Hasan sebagai pembicara dengan tema ” upgrading & optimalisasi peran pembina BPI dalam pembentukan karakter mulia”.

BPI merupakan agenda pekanan unit SIT Thariq Bin Ziyad sebagai wadah dalam membina semangat, komitmen, dan pengetahuan keislaman peserta didiknya. Teknis BPI di Unit SIT TBZ biasanya dengan mengelompokkan peserta didiknya menjadi kelompok kecil dan dibimbing seorang guru sebagai pembina.

“Pelatihan pembina BPI ini sangat penting untuk mengingatkan kembali tentang urgensi dan keutamaan dakwah agar peserta didik SIT Thariq Bin Ziyad mendapatkan pembinaan karakter mulia, dan menjadi pribadi muslim yang sesuai nilai pancasila dan sejalan dengan tujuan pendidikan nasional”, ujar Ust Abdullah Zein (Kepala SDIT TBZ PHP).

Agenda ini di awali dengan pembukaan oleh moderator dan dilanjutkan pembacaan ayat Al-Qur’an oleh salah seorang guru SDIT TBZ PHP.

Di acara inti, Ust Ahmad Baidhowi yang juga seorang guru mengingatkan pentingnya sebuah lembaga memperhatikan dan mengembangkan kualitas Sumber daya Manusia (SDM). Mayoritas lembaga bahkan negera yang maju didalamnya terdapat SDM yang berkualitas.

Ust Ahmad Baidhowi juga menyampaikan pentingnya orangtua menyekolahkan anaknya di lembaga pendidikan islam agar pemahaman anak terhadap islam tetap terjaga. ” Orangtua muslim hendaknya bukan hanya pewaris biologis namun juga pewaris ideologis bagi anak-anaknya” ujar Ust Ahmad Baidhowi.

Pelatihan pembina BPI ini diikuti oleh tidak kurang dari 30 orang guru yang juga menjadi pembina BPI di unitnya. Selain Offline, beberapa guru juga mengikuti pelatihan ini online via Zoom disebabkan kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan.

Baca juga : Pembinaan Akhlak, Ruh dari Setiap Kegiatan Sekolah | Rapat Divisi Pembinaan

Mudah-mudahan dengan pelatihan BPI ini dapat menyegarkan kembali semangat dan motivasi dakwah para pembina BPI untuk mewujudkan generasi yang soleh dan cerdas. (fr)

Share :

Facebook
Telegram
WhatsApp

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1000 siswa baru telah terdaftar !

Chat With Us
Chat With Us!
Assalamualikum!
How can I help you?