fbpx

BACA AL-QUR’AN, WAKTU KITA AKAN BERTAMBAH…KOK BISA ?

Setiap orang di dunia ini memiliki waktu yang sama dalam sehari yaitu 24 jam, yang menjadi pembeda antara masing-masingnya yaitu sampai sejauh mana waktu yang dimilikinya dapat memberikan manfaat dan mendatangkan kebaikan, baik untuk dirinya sendiri maupun lingkungan sekitar.

Seringkali kita membaca atau menyaksikan orang yang memiliki harta banyak namun tidur tidak nyenyak, hidup terasa kosong dan hampa. Ada juga orang yang diberikan paras yang tampan atau cantik namun ia merasa masih kurang akhirnya operasi wajah berkali-kali hingga malah wajahnya menjadi rusak, atau bahkan ada orang yang giat sekali belajar dan jenius namun ketika dihadapkan dengan suatu masalah maka dia tidak sanggup untuk menghadapinya dan lebih memilih mengakhiri hidupnya. Inilah beberapa fakta yang seringkali ditemukan dalam kehidupan sehari-hari.

Maka ini sesuai dengan sabda Rasullullah, bahwa jika seorang tidak melihat Hak Allah dalam dirinya, maka Allah akan hadirkan 4 penyakit dalam dirinya yaitu :

1. Kebingungan yang tiada putusnya

2. Kesibukan yang tiada ujungnya

3. Kebutuhan yang tidak terpenuhi

4. Keinginan yang tidak tercapai

Islam yang sempurna sudah menurunkan panduan dari Allah SWT bagi manusia dalam menghadapi hidup dan kehidupannya yaitu Al-Qur’an. Allah SWT sebagai pencipta pasti sudah mengetahui karakter dan tabiat makhluk ciptaan-Nya.

Rasulullah SAW bersabda “Tidaklah suatu kaum berkumpul  dalam salah satu rumah dari rumah-rumah Allah (Masjid), untuk membaca Al-Qur’an dan mempelajarinya, kecuali akan diturunkan kepada mereka ketenangan dan mereka dilingkupi rahmat Allah…” (HR. Muslim)

Maka dengan membaca Al-Qur’an akan membuat hati menjadi tenang dan Allah akan menghadirkan keberkahan baik harta, umur, produktivitas dan juga kesehatan. Keberkahan ini yang akan membuat waktu yang kita miliki terasa menjadi lebih banyak dan bermanfaat.

Pesan dari Ustadz Ma’mun Salman (Manager Qur’an LPIT Thariq Bin Ziyad) perlu menjadi renungan kita bersama :

“Jangan kamu membaca Al-Qur’an diwaktu luangmu, tapi luangkanlah waktumu untuk membaca Al-Qur’an”.  (FR)

Share :

Facebook
Telegram
WhatsApp

2 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

950 siswa baru telah terdaftar !

Chat With Us
Chat With Us!
Assalamualikum!
How can I help you?