fbpx

Hasil Akhir Kompetisi Matematika (Optika UIN) 22 : Tim SMPIT TBZ Boarding Raih Peringkat Ke 5 Nasional.

Bekasi (9/1/2023)- Babak Semifinal Optika Ke 22 UIN Syarif Hidayatullah telah berlangsung beberapa hari yang lalu. Pada babak ini, Tim Matematika SMPIT TBZ Boarding menjadi salah satu tim yang bertanding bersama 10 tim lainnya memperebutkan 3 tempat di babak final. Setelah melalui pertandingan yang ketat dengan 10 tim terbaik nasional, alhamdulillah Tim SMPIT TBZ Boarding School yang beranggotakan M. Athar Ar rasyid, dkk berhasil menempati peringkat ke lima (5 besar) dengan 23 poin. Hasil ini terpaut 5 poin dari tim peringkat 3 yang merupakan posisi terakhir untuk melaju ke babak final. Dengan hasil ini, wakil SMPIT TBZ Boarding belum berhasil melaju ke babak Final Optika UIN 22.

Pada babak semifinal ini, 3 tim yang berhasil melaju ke babak final adalah SMPI Luqman Al Hakim (Surabaya), SMPIT Harapan Mulia, Mts 41 Al-Azhar Asy Syarif (Jakarta). Berikut adalah hasil lengkap babak semifinal (Penyisihan 3) Optika 22 UIN Syarif Hidayatullah :

Perjalanan yang dilalui oleh Tim Matematika SMPIT TBZ Boarding untuk sampai ke babak semifinal cukup panjang dan ketat. Jika dilihat tren setiap babak yang dilalui, Athar dkk mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Diawali dengan peringkat ke 2 se Jawa Barat, athar dkk kemudian melaju ke babak kedua dan berhasil menempati posisi 9 dari 40 tim terbaik nasional yang bertanding. Di babak ketiga (semifinal) athar dkk berhasil meraih peringkat ke 5.

Baca juga : Update Hasil Tahap 2 Olimpiade Matematika (Optika) 22 UIN Syarif Hidayatullah : Wakil SMPIT TBZ Boarding Lolos Ke Babak Semifinal.

Baca juga : Siswa SMAIT Thariq Bin Ziyad Pastikan Satu Tempat Di Kompetisi Sains Nasional (KSN) Kimia Tingkat Provinsi.

Terima kasih kepada Tim Matematika SMPIT TBZ Boarding yang sudah berjuang hingga babak semifinal Optika ke 22 UIN Syarif Hidayatullah. “Kemenangan terbesar itu bukan karena kita tak pernah kalah, tetapi ketika kita bisa bangkit dari setiap kekalahan “. (fr)

Share :

Facebook
Telegram
WhatsApp

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

950 siswa baru telah terdaftar !

Chat With Us
Chat With Us!
Assalamualikum!
How can I help you?