fbpx

Edu Visit TKIT TBZ : Melihat Lebih Dekat Satwa Ciptaan Allah SWT Di Taman Margasatwa Ragunan.

Bekasi (23/09/2022)- Hari Kamis (22/09/2022) unit TKIT Thariq Bin Ziyad mengadakan education visit ke Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta. Kegiatan ini diikuti semua level mulai dari playgrup hingga TK B. Program ini bertujuan untuk memperkenalkan sekaligus melihat lebih dekat aneka satwa ciptaan Allah SWT kepada peserta didik. Peserta didik mungil TKIT TBZ sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini, Menurut keterangan dari beberapa orangtua, anak-anak mereka sudah menunggu momen edu visit ini. Ada yang menanyakan berapa hari lagi akan ke ragunan, bahkan ada yang sudah sering menyanyi menyambut program eduvisit ke Ragunan ini seperti yang diajarkan oleh para guru disekolah.

Taman Margasatwa Ragunan adalah kebun binatang yang terletak di Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kebun Binatang ini berdiri pada tanggal 19 September 1864 di Batavia. Kebun binatang ini pada mulanya dikelola oleh perhimpunan penyayang flora dan fauna yang berlokasi di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat dengan luas 10 hektar. Kemudian pada tahun 22 Juni 1966, Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin memindahkan kebun binatang ini ke kawasan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan dan resmi di buka dengan nama Taman Margasatwa Ragunan dengan luas 140 hektar seperti saat ini.

Baca juga : Horee! Wisata Menyenangkan Di Alam Bersama TKIT Thariq Bin Ziyad

Baca juga : TUBING AIR DAN FLYING FOX OUTBOUND UNGGULAN PESERTA TSC SDIT TBZ JTM 2022

Di Taman Margasatwa Ragunan, peserta didik mungil TKIT TBZ dapat melihat aneka satwa yaitu golongan primata, spesies kucing besar, unggas, reptil, dan lainnya. Selain melihat satwa, anak-anak juga mendapat kesempatan untuk naik kereta berbentuk satwa yang mengitari jalan di komplek Taman Margasatwa Ragunan. Anak-anak terlihat menikmati perjalanan edu visit kali ini, Walaupun terlihat lelah karena luasnya lokasi yang dijelajahi namun banyak Ilmu pengetahuan yang dapat mereka pahami tentang pentingnya merawat dan melestarikan makhluk hidup ciptaan Allah SWT. (fr)

Simak video : TSSC SDIT TBZ Jatimulya

Share :

Facebook
Telegram
WhatsApp

2 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1000 siswa baru telah terdaftar !

Chat With Us
Chat With Us!
Assalamualikum!
How can I help you?