fbpx

Usung Tema “Bijak Produktif”, Divisi IT dan PR LPIT TBZ Bersiap Menghadapi Program Digital Classroom Tahun Pelajaran 2023-2024.

Bekasi(4/07/2023)- Tahun Pelajaran 2023-2024 yang akan datang merupakan tahun kedua berlangsungnya program digital classroom (DC) yang diluncurkan oleh divisi IT dan PR LPIT TBZ. Divisi IT dan PR sebagai divisi yang merencanakan, merumuskan sistem, serta menyiapkan sarana pendukung demi berlangsungnya program DC di SIT TBZ senantiasa melakukan evaluasi dan perbaikan agar program DC yang berlangsung di unit berjalan dengan lancar.

Dengan mengusung tema “Bijak Produktif”, Divisi IT dan PR LPIT TBZ memulai persiapan Program DC tahun pelajaran 2023-2024 dengan melaksanakan serah terima perangkat pembelajaran berupa IPad generasi 10 beserta kelengkapannya kepada orangtua peserta didik yang sudah memesan melalui jalur PO (Purchase Order). Selain pengadaan perangkat IPad dengan mekanisme PO, Divisi IT dan PR juga membuka jalur pengadaan melalui BYOD (Bring Your Own Device). Dalam mekanisme BYOD ini, orangtua peserta didik boleh membeli secara mandiri IPad yang akan digunakan putra-putrinya. Namun dalam mekanisme BYOD ini nantinya orangtua juga harus membawa perangkatnya ke divisi IT dan PR untuk install software pengaman dan pelindung bagi anak agar fungsi perangkat yang digunakan murni untuk pembelajaran.

Divisi IT dan PR LPIT TBZ sudah membuat jadwal terkait serah terima perangkat melalui jalur PO maupun jadwal Install software pengaman bagi orangtua yang memilih jalur BYOD. Salah satunya yang sudah berlangsung yaitu penyerahan perangkat serta kelengkapannya bagi orangtua yang memilih jalur PO untuk IPad 10 (64 GB) pada hari Selasa (27/06/2023).

Ada beberapa perbedaan terkait mekanisme PO, BYOD, MDM, serta perangkat yang digunakan tahun ini dengan tahun lalu. Perbedaannya yaitu :

  1. Tahun sebelumnya orangtua membuat akun Apple ID dan login ke IPad secara mandiri. Tahun ini pembuatan akun Apple ID dan login ke perangkat dibantu oleh Tim IT LPIT TBZ menggunakan email sekolah anak. Pembuatan akun dan login ke perangkat ini dilakukan secara Massal dengan waktu dan tempat yang sudah ditentukan.
  2. Tahun lalu Divisi IT dan PR LPIT TBZ menggunakan sofware Mobile Guardian (MG) sebagai Mobile Device Management (MDM). Tahun ini menggunakan sofware Jamf sebagai MDM
  3. Tahun lalu mayoritas mekanisme sistem IPad dilakukan oleh Tim IT dan PR LPIT TBZ. Tahun ini mekanisme melibatkan Tim di Unit SMPIT, SMAIT, dan Boarding School. Karena dari evaluasi sebelumnya tim di unit yang pertama kali akan menemukan kendala perangkat pada anak.
  4. Tahun lalu hanya terdapat satu jenis perangkat yang disediakan untuk PO yaitu IPad 9 (64 GB). Tahun ini tersedia dua pilihan jenis perangkat yaitu IPad 10 (64 GB) dan IPad 10 (256 GB).
  5. Tahun ini terdapat empat jenis warna perangkat yaitu silver, biru, merah muda, dan kuning. Sedangkan tahun lalu hanya ada 2 warna. Namun orangtua peserta didik tidak bisa memilih warna dan akan mendapatkannya secara acak karena terkait ketersediaan barang dari vendor.

Baca juga : Peluncuran Program Digital Classroom SIT TBZ, Transformasi Pembelajaran Konvensional Ke Pembelajaran Digital.

Baca juga : Masya Allah ! Serunya Pembelajaran Digital Classroom Di SIT Thariq Bin Ziyad

Demikian persiapan yang dilakukan oleh Divisi IT dan PR LPIT TBZ dalam menyambut bergulirnya program DC di tahun pelajaran 2023-2024. Mudah-mudahan dengan berbagai persiapan dan penyempurnaan yang dilakukan oleh divisi IT dan PR LPIT TBZ dapat membantu Bapak dan Ibu guru sebagai garda terdepan dalam suksesnya transformasi pembelajaran di era digital melalui Program Digital Classroom LPIT TBZ. (fr)

Simak video : Belajar Asyik Digital Classroom

Share :

Facebook
Telegram
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1000 siswa baru telah terdaftar !

Chat With Us
Chat With Us!
Assalamualikum!
How can I help you?