fbpx

Let’s Express Your English On Bravery Stage Of SDIT TBZ Pondok Hijau Permai (PHP)

Bekasi (31/08/2023)- SIT TBZ senantiasa mengakrabkan bahasa Inggris di lingkunganya. Tidak hanya kepada peserta didik namun semua civitas SIT TBZ diupayakan untuk berbahasa Inggris sesuai dengan kemampuannya. Berbagai program dilaksanakan untuk menunjang lingkungan berbahasa Inggris ini diantaranya yaitu English Day Activity, TOV (Thariq On Voice), Bravery Stage, English Club, Percakapan dengan Buku D’Expression, serta masih banyak program lainnya.

Tantangan terbesar yang dialami sebagian besar sekolah dalam membentuk kebiasaan berbahasa Inggris di lingkungannya adalah keberanian dan kepercayaan diri ketika berbahasa Inggris. Hal ini terjadi karena ketika seseorang berbahasa Inggris terkadang dianggap aneh, caper, takut salah atau bahkan diolok-olok karena bukan bahasa Indonesia. Mental inilah yang sedikit demi sedikit coba dikikis oleh SIT TBZ salah satunya yang dilakukan oleh SDIT TBZ PHP melalui program Bravery Stage.

Dalam Bravery stage ini, peserta didik dapat dengan leluasa mengekspresikan kemampuannya dalam berbahasa Inggris. Peserta didik dapat bercerita dengan berbahasa Inggris (Storytelling), mengeja huruf dari kata-kata dalam bahasa Inggris (Spelling Bee), serta masih banyak kegiatan lainnya.

Disamping membentuk kebiasaan berbahasa Inggris, ajang Bravery Stage ini juga dapat digunakan untuk mencari bibit peserta didik unggul dalam berbahasa Inggris yang kemudian diikutkan dalam berbagai perlombaan.

Baca juga : English Day Activities.. Make Me Happy !

Baca juga : “English My Passion…My Way”, Tim Bahasa Inggris SMPIT TBZ Boarding School Meraih Juara Story Telling Tingkat Nasional.

Barakallah peserta didik yang sholeh dan shaleh SDIT TBZ PHP. Terus tingkatkan kemampuan berbahasa Inggris sebagaimana Rasullullah SAW dimasa lalu juga menganjurkan umatnya untuk mempelajari bahasa asing (bahasa yahudi) karena ada kebaikan yang bisa diperoleh dengan mempelajarinya. (fr)

Simak video : Bravery Stage SDIT TBZ Pondok Hijau Permai

Share :

Facebook
Telegram
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1000 siswa baru telah terdaftar !

Chat With Us
Chat With Us!
Assalamualikum!
How can I help you?