fbpx

Pendaftaran SNBP 2024 Tinggal Menunggu Hari, Apa Saja Yang Harus Di Persiapkan Sahabat Thariq ?

Bekasi (8/1/2024)- Berdasarkan jadwal yang diumumkan oleh BP3, tidak lama lagi waktu pendaftaran untuk SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi) akan dibuka. Sahabat Thariq bisa mendaftar SNBP mulai tanggal 14- 28 Februari 2024. Namun sebelum mendaftar SNBP, ada beberapa hal yang harus Sahabat Thariq perhatikan. Berikut adalah lima hal yang harus diperhatikan Sahabat Thariq sebelum mendaftar SNBP :

Pastikan Sahabat Thariq Eligible (Memenuhi Syarat), Setiap sekolah punya kuota siswa eligible yang berbeda-beda tergantung akreditasinya. Hal ini sudah menjadi ketentuan dari BP3. Sekolah biasanya akan merilis ranking paralel seluruh siswa kelas 12. Berikut adalah kuota siswa eligible berdasarkan akreditasi sekolah yaitu :

akreditasi A : 40 % terbaik

akreditasi B : 25 % terbaik,

C dan lainnya : 5 % terbaik.

Perhatikan Syaratnya, Sebelum mulai daftar, Sahabat Thariq hendaknya cek dulu apa saja syarat-syarat peserta, sekolah, jurusan, PTN yang bisa dipilih, dan persyaratan lainnya. Semua persyaratan ini kamu bisa cek di website resmi panitia SNPMB.

Pilih 3 Prestasi Terbaik, Sebanyak apapun prestasi yang kamu punya, kamu hanya bisa memasukkan maksimal 3 prestasi terbaik. Pilih prestasi terbaik dengan tingkatan prestasi minimal tingkat provinsi.

Jangan Lupa Portofolio, Jika Sahabat Thariq memilih jurusan seni atau olahraga, jangan lupa untuk sertakan portofolio dengan format sesuai dengan yang diminta oleh panitia.

Baca juga : Siaran Pers BP3 SNPMB 2024: Calon Mahasiswa Dapat Memilih Maksimal 4 Program Studi.

Hati-Hati Saat Pilih Jurusan, Kalau Sahabat Thariq sudah diterima di SNBP 2024 maka tidak akan bisa lagi ikut SNBT dan ujian mandiri tahun 2024. Jadi, pastikan kalau jurusan yang Sahabat Thariq pilih sudah berdasarkan berbagai pertimbangan yang matang. Sebelum memutuskan pilih jurusan di SNBP, ada baiknya konsultasikan ke guru BK, walikelas, atau orangtua.

Info lengkap tentang SNBP bisa sahabat thariq lihat di website :

https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/

Simak video : Tips dan Motivasi Alumni SMAIT TBZ Yang Lolos ITB Bandung

Share :

Facebook
Telegram
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1000 siswa baru telah terdaftar !

Chat With Us
Chat With Us!
Assalamualikum!
How can I help you?