fbpx

Thariq Junior Outbond Training (TJOT) 2024 SDIT TBZ Jatimulya : Wujudkan Peserta Didik Yang Disiplin Dan Berjiwa Tangguh.

Thariq.sch.id – SDIT TBZ Jatimulya baru saja menuntaskan agenda outbond pada tahun pelajaran 2023-2024 dengan menyelenggarakan Thariq Junior Outbond Training (TJOT) untuk kelas 1 dan 2 pada hari Kamis (16/05/2024). Kegiatan TJOT tahun ini berlangsung di Agro Geo Park JBound, Ciapus, Bogor Jawa Barat. Kegiatan ini diikuti oleh 252 peserta didik SDIT TBZ JTM dengan didampingi oleh guru dan karyawan. Pada TJOT tahun ini panitia mengangkat tema “Wujudkan Peserta Didik yang Disiplin Dan Berjiwa Tangguh”

Jalannya kegiatan TJOT

Sejak pukul 06.00 peserta didik SDIT TBZ JTM sudah mulai berdatangan di Masjid Raya Jatimulya yang memang ditentukan menjadi titik kumpul pemberangkatan oleh panitia. Di lokasi juga sudah datang 6 unit Bus dari PO Bhinneka yang nantinya akan membawa peserta ke lokasi tujuan. Sebelum menentukan PO bus yang dipakai, panitia sebelumnya sudah melakukan survey terhadap sertifikasi dan standar kelayakan jalan dari bus yang akan digunakan.

Rombongan berangkat pukul 07.00 dan dijadwalkan sampai di lokasi outbond pukul 09.30. Setelah melalui perjalanan, akhirnya rombongan sampai di lokasi dan langsung disambut oleh tim instruktur dari pihak JBound. Dalam outbond kali ini, seluruh peserta dapat menikmati berbagai permainan yang seru dan menantang diantaranya yaitu flying fox, naik perahu kano, bola air, dan masih banyak permainan lainnya.

Peserta didik dapat menikmati permainan secara bergantian sesuai dengan alur yang sudah dibuat panitia. Alhamdulillah mereka dapat menyelesaikan 10-12 jenis outbond sebelum sholat Jamak (Zuhur dan Ashar).

Lihat juga : BERKAWAL POLISI, TJOT SDIT TBZ JATIMULYA BERTUJUAN UNTUK DISIPLIN DAN TANGGUH JIWA

Lihat juga : Ikuti Jejak Prestasi SMAIT TBZ, Siswa SDIT TBZ PHP Raih Perunggu Kompetisi Matematika Tingkat Nasional KMNR 19.

Sebelum kembali ke Bekasi, acara di tutup oleh Kepala SDIT TBZ Jatimulya yaitu Novita Mayasari, M.Pd. Dalam arahannya beliau juga memperkenalkan Tim dari pihak kepolisian yang nantinya akan mengawal kepulangan sampai ke Bekasi. Dalam TJOT kali ini, panitia juga memberikan penghargaan kepada Regu putra kelas 2A yang berhasil menjadi regu terbaik, dengan kriteria ketaatan dan kepatuhan kepada arahan pembimbing, serta paling disiplin dalam mengikuti acara. (fr/dm)

Simak Video : Gebyar Talenta SDIT TBZ Jatimulya 2024

Share :

Facebook
Telegram
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1000 siswa baru telah terdaftar !

Chat With Us
Chat With Us!
Assalamualikum!
How can I help you?