fbpx
Thariq Bin Ziyad
SHARE :

Testimoni dari Orang tua murid SMAIT Thariq Bin Ziyad

26
03/2021
Kategori : SMAIT
Komentar : 0 komentar
Author : Thariq Bin Ziyad


Testimoni dari Orang tua murid SMAIT Thariq Bin Ziyad

 


Ibu Nursanti Ketut Putri Cahyanto, S.Psi.

Bunda Ikhsan Ghani Rabbani XI MIA 1

Bismillah..

Alhamdulillah SMAIT TBZ memiliki tim kurikulum yang solid dan mampu membuat program pengajaran standard nasional menjadi lebih interaktif dalam penyampaian materi pelajaran sehingga anak-anak dapat dengan mudah menyerap pelajaran dengan baik walaupun dalam keadaan semua serba online. Guru-guru menyampaikan secara live via zoom dan tugas tugas disampaikan via google classroom.

Sepanjang saya amati selama ini, materi disampaikan dengan cukup sederhana, sehingga memudahkan anak-anak untuk bisa mengikuti pelajaran dengan baik. Materi ditunjang dengan buku-buku pelajaran dan selalu terjadi interaksi antara guru dan anak-anak ketika ada materi sulit yang ada di buku. Tugas-tugas diberikan setelah anak-anak memahami materi pembelajaran untuk menilai seberapa jauh materi yang telah dipahami.

Walaupun tidak dapat bertatap muka secara langsung, tetapi guru dapat secara live menegur anak yang sedang kedapatan tidak konsentrasi dalam menyimak pelajaran saat itu juga karena anak anak di setiap pertemuan wajib menyalakan kamera agar terlihat sedang menyimak apa tidak. Disinilah saya sebagai orang tua merasakan sesuatu yang berbeda dari sistem pengajaran online yang di terapkan oleh SMAIT TBZ.

Setiap pagi setelah MC masuk kelas grup tahfidz, dimana anak akan murojaah setoran hafalannya. Ustadz pembimbing dengan sabar memantau penambahan hafalan anak anak. Setiap pagi anak anak minimal harus setoran 2 ayat, dan ini sangat bagus  karena membiasakan anak melakukan yang lebih utama dahulu (murojaah AlQuran) sebelum masuk kelas menerima pelajaran umum.

Bila anak-anak telah terbiasa dengan Al Quran, InsyaAllah dalam menyerap pelajaran akan lebih mudah dan terarah. Rutinitas ini bila dilakukan secara istiqomah maka pada saat menghadapai sertifikasi Quran InsyaAllah tidak akan menghadapi kesulitan. Saat sertifikasi pun, walaupun secara online tetap bisa berlangsung dengan lancar. Alhamdulillah perlengkapan IT sekolah sudah memadai sehingga dapat menunjang kegiatan online ini dengan lancar. Kalaupun terkadang ada kendala biasanya disebabkan dari jaringan internet semata.

Terlepas dari itu semua, peran guru, orang tua dan murid yang saling mendukung membuat program BDR ini dapat berjalan dengan baik. Ortu yang selalu mendapatkan informasi tentang kegiatan KBM dan perkembangan akademik anak anak dari guru memudahkan semua pihak untuk mencapai target yang diharapkan.

Wassalam..


Ibu Yuli Pujianti

Bunda Izzati Nabila XI IIS 2

Anak-anak sudah 1 tahun belajar dari rumah selama pandemi.  Menurut saya sebagai orang tua siswa dari Izzati Nabila, kelas XI IIS 2, tidak menjadi masalah dan hambatan, Karena pihak sekolah SMA IT TBZ juga sudah membuat program pembelajaran dimana anak anak bisa mengikuti pembelajaran walaupun dari rumah, baik untuk program akademiknya, pembiasaan ibadah keislaman sehari hari, kegiatan mais, maupun kegiatan halaqoh Qur’an nya.

Guru-guru juga aktif dalam memberikan pelajaran selama BDR, mengingatkan kegiatan anak anak serta terus memberikan motivasi. Karena selama BDR saya sering juga mendengar, melihat interaksi guru dan aktivitas anak anak selama kegiatan waktunya sekolah walaupun dari rumah.

Alhamdulillah untuk Izza yang sudah di bangku SMA, kegiatan pembelajaran, ibadah, tugas-tugas tidak perlu lagi orang tua terus mengingatkan karen sudah bisa mandiri terhadap tugas dan kewajibannya. Kita sebagai orangtua hanya bisa memberikan fasilitas yang mendukung selama kegiatan BDR dan berdoa yang terbaik buat anak anak kita.


 

Berita Lainnya

26
03/2021
20
08/2019
SEBONGKAH ASA DARI KAMI “Wali Santri”
Author : Thariq Bin Ziyad
7
08/2019
Berfikir atau Menghafal
Author : Thariq Bin Ziyad
5
08/2019
Qaulan Sadiidaa untuk Anak Kita
Author : Thariq Bin Ziyad
29
07/2019
Rahasia Mengapa Shalat Harus di Awal Waktu
Author : Thariq Bin Ziyad


Tinggalkan Komentar