fbpx

SIT TBZ Peringati Hari Anak Nasional 2022, Ustadzah Sri Khobzah S.Pd : Jadikan Anak Sebagai “Bintang” Yang Sebenarnya.

Bekasi (23/07) – Setiap tanggal 23 Juli, Indonesia memperingati Hari Anak Nasional. Berikut adalah tausyiah dari Ustadzah Sri Khobzah, S,Pd dalam memperingati Hari Anak Nasional 2022.

Bismillahirrahmaanirrahim. Allohumma shalli’alaa Muhammad wa’alaa aalihii washahbihi ajma’in ammaba’du. Anak adalah amanah yang diletakkan pada pundak orang tua. Rasulullah SAW menjelaskan kondisi dan kedudukan anak serta orang tua. “Setiap anak yang lahir dilahirkan di atas fitrah (suci). Kedua orang tuanyalah yang menjadikannya Yahudi, Majusi, atau Nasrani.” (HR Bukhari dan Muslim).

Orang tua biologis, sosial atau pedagogis memiliki peran integratif dalam proses tumbuh kembang hingga anak mandiri bisa berdikari gemilang sebagaimana yang diharapkan anak dan orang tua.
Orangtua pasti memiliki harapan bahwa anak lebih baik dari dirinya, bahkan ingin setiap anak menjadi “bintang”. Sadarilah harapan itu bisa diwujudkan diawali dengan keyakinan, motivasi, positif thinking, daya dukung yang realistis dan yang lebih urgent pemahaman tentang bagaimana menjadikan anak sebagai seorang “bintang”.

Bintang merupakan benda langit yang memancarkan cahaya yang disebabkan oleh reaksi fusi nuklir yang menghasilkan energi yang terjadi pada intinya. Perlu diperhatikan bahwa ‘bintang semu’ bukanlah bintang, melainkan planet yang memantulkan cahaya dari bintang lain dan terlihat bercahaya di langit seperti sebuah bintang. Dasyat kan? Karenaya setiap anak yang memantulkan cahaya kebaikan mestinya diapresiasi sebagai bintang.

Konsisten menjaga adab dengan memberi salam, menjalankan ibadah wajib dan sunah, berbagi kebaikan, istiqomah tilawah dan menghafal Alquran adalah Karakter seorang anak yang menjadi “Bintang”.

Karakter “Bintang” tersebut menjadi pondasi kokoh untuk munculnya anak sebagai “Bintang” diberbagai bidang yang menjadi minat dan bakat mereka, seperti bintang akademik, bintang seni, bintang olahraga serta bintang bahasa yang nantinya bisa go International.

Makna Thoriq pun bintang
To Parents of student…berbahagialah memiliki anak bintang yang insyaa Alloh kelak akan memilihkan tempat terbaik yakni Aljannah untuk Ayah Ibu atas bintang A3B (Akhlaq, Al-Qur’an,Akademik, Bahasa) yang senantiasa ananda upayakan demi terwujudnya generasi yang Shaleh dan Cerdas.

Baca juga : Sambut Tahun Ajaran Baru 2022-2023, Seluruh Unit SIT TBZ Melaksanakan MPLS Bagi Peserta Didiknya.

Baca Juga : Hasil KSN SMP 2022 : Santri SMPIT TBZ Boarding Menjadi Satu-Satunya Wakil Kabupaten Bekasi pada KSN Tingkat Nasional.

Terimakasih Ayah Ibu dan Para Guru. Terus dukung dan do’akan kami agar Allah SWT berikan kemudahan dan keberkahan untuk menjadikan anak-anak didik kami menjadi Bintang A3B yang sholeh dan Cerdas.

Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2022.

Oleh : Ustadzah Sri Khobzah, S.Pd (Manajer Pembinaan LPIT Thariq Bin Ziyad)

Simak Video : Seminar Parenting TKIT TBZ Oleh : Ust. Haikal Hassan

Share :

Facebook
Telegram
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1000 siswa baru telah terdaftar !

Chat With Us
Chat With Us!
Assalamualikum!
How can I help you?