SIT Thariq Bin Ziyad
SHARE :

Sambutan Ketua Yayasan



Assalamu’alaikum Wr.Wb.

“…Dan masa (kejayaan dan kehancuran) itu, Kami pergilirkan di antara manusia (agar mereka mendapat pelajaran); dan supaya Allah membedakan orang-orang yang beriman (dengan orang-orang kafir) dan supaya sebagian kamu dijadikan-Nya (gugur sebagai) syuhada. Dan Allah tidak menyukai orang-orang yang dzalim.”. (Qs: Ali Imran ayat 140).

Bila kita mentadabburi ayat Allah di atas, maka sebagai orang yang beriman kita wajib meyakini bahwa Allah SWT akan mengembalikan kejayaan dan kepemimpinan atas peradaban dunia ini kepada Kaum Muslimin yang benar-benar memiliki kesiapan untuk mengemban amanah sebagai pemimpin.
Sosok dan karakter pemimpin yang dibutuhkan tentunya merupakan visualisasi dari kekuatan dan kesatuan Ummat atau Generasi yang memiliki karakter yang kuat dan mampu mengemban amanah melanjutkan Risalah Islam yang mulia. Oleh karena itu, kita harus senantiasa berupaya mewujudkannya sebagai salah satu bentuk pengabdian dan amal shalih kita kepada Allah SWT dan secara turun temurun kesadaran akan tanggung jawab mengembalikan kejayaan Islam tersebut kita wariskan kepada generasi penerus, agar Ummat ini memiliki harapan untuk perubahan ke arah yang lebih baik.

Pewarisan nilai-nilai tersebut tentu saja harus dimulai dengan membentuk karakter Ummat atau Generasi sesuai panduan Qur’ani yang sangat penting untuk dimulai sedini mungkin, tidak ada kata terlambat atau menyerah sampai Allah SWT menentukan takdir-Nya bagi kita semua. Karena itu, modal utama bagi generasi ummat ini dalam kehidupan untuk dapat meraih kesuksesan dan kebahagiaan di dunia dan di akhirat harus benar-benar kita investasikan secara baik dan tepat serta dapat kita pastikan menghasilkan generasi terbaik Ummat ini.

Semoga Allah SWT selalu meridha’i langkah kita dalam membangun kehidupan dunia dan akhirat kita dan kita senantiasa dimasukkan ke dalam golongan hamba-hamba-Nya yang mendapatkan keberuntungan baik dunia maupun akhirat, Amiin Ya Rabbal Alamiin.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Dr. H. Sa’duddin, MM