fbpx

Rapat Anggota Tahun Koperasi Thariq Bin Ziyad Tahun Buku 2022

Bekasi(15/02/2023)- Koperasi merupakan salah satu badan usaha yang dikenal sebagai penopang ekonomi kerakyatan. Dengan asasnya yaitu kekeluargaan dan gotong royong sangat sesuai dengan kultur masyarakat Indonesia yang dikenal memiliki semangat kekeluargaan dan gotong royong yang tinggi. Salah satu contoh semangat kekeluargaan dan gotong royong yang dimiliki koperasi yaitu diadakannya rapat anggota tahunan sebagai wadah pertanggungjawaban sekaligus musyawarah bagi para anggotanya.

Koperasi Thariq Bin Ziyad adalah salah satu badan usaha yang berkonsep koperasi bagi para guru dan karyawan SIT TBZ. Badan usaha ini sudah beroperasi selama puluhan tahun dan saat ini menaungi ratusan anggota. Kegiatan usaha yang dilakukan oleh Koperasi Thariq Bin Ziyad mencakup berbagai bidang diantaranya yaitu koperasi di unit-unit SIT TBZ, penyewaan ruang untuk berniaga bagi para mitra, dan tentunya penyediaan barang yang dibutuhkan oleh para anggota.

Baca juga : Winter Educational Trip LPIT TBZ : Jalin Persahabatan Dengan Lembaga Pendidikan Internasional.

Baca juga : Koperasi

Tahun ini Koperasi Thariq Bin Ziyad mengadakan rapat anggota tahunan (RAT) untuk tahun buku 2022 pada hari Senin(13/02). Rapat anggota tahun ini dihadiri oleh Ketua Koperasi TBZ Ust Hendro Agung serta jajaran pengurus lainnya serta perwakilan guru dan karyawan masing-masing unit SIT TBZ. Rapat anggota tahunan kali ini dihadiri juga oleh Direktur utama LPIT TBZ Ust. Andang Hendar, MM selaku dewan pembina Koperasi TBZ serta jajaran direksi lainnya.

Dalam sambutannya, Andang menyampaikan harapannya agar seluruh anggota Koperasi TBZ dapat berkontribusi terhadap perkembangan Koperasi TBZ kedepan. Salah satu caranya adalah dengan aktif melakukan kegiatan ekonomi di Koperasi TBZ. Dalam RAT ini juga dipaparkan tentang perkembangan kegiatan usaha yang sudah berjalan selama tahun 2022 serta rincian pendapatan tahunan dan tentunya besaran sisa hasil usaha (SHU) yang akan dibagikan kepada para anggota. Dalam RAT ini juga dibuka sesi tanya jawab dari anggota sebagai masukan untuk kemajuan Koperasi TBZ di masa depan.

RAT tahun ini ditutup dengan penandatanganan laporan pertanggungjawaban Pengurus Koperasi TBZ untuk Tahun Buku 2022 oleh dewan pembinan koperasi TBZ. Mudah-mudahan Koperasi TBZ semakin maju dan berkembang dengan memperluas cakupan kegiatan usaha serta memberikan stimulus kepada anggota untuk dapat berperan aktif dalam kemajuan Koperasi TBZ. (fr)

” Koperasi Thariq Bin Ziyad Dari, Oleh, dan Untuk Anggota”

Share :

Facebook
Telegram
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1000 siswa baru telah terdaftar !

Chat With Us
Chat With Us!
Assalamualikum!
How can I help you?