fbpx

Bertanding Dengan Siswa Usia SD, Peserta Didik TKIT TBZ Berhasil Raih Juara 4 Robotic Friendly Competition 2023.

Bekasi(8/03/2023)- Prestasi kembali dicatatkan oleh peserta didik SIT TBZ. Siswa TKIT TBZ atas nama Raden Muhammad Azzam Adiputra berhasil meraih Juara 4 pada ajang Mosaic 2D Robotic Friedly Competition 2023 yang berlangsung di Lagoon Avenue Mall, Bekasi. Azzam berhasil meraih juara 4 setelah berkompetisi bersama banyak siswa dengan rata-rata jenjang sekolah dasar. Azzam menjadi satu-satunya peraih gelar juara dari jenjang TK dengan juara lainnya berasal dari jenjang sekolah dasar. Dengan hasil ini, Azzam berhak atas trophy penghargaan dan uang pembinaan.

Robotika adalah satu cabang teknologi yang berhubungan dengan desain, konstruksi, operasi, disposisi struktural, pembuatan, dan aplikasi dari robot. Bagi anak-anak usia belia antara 4-6 tahun, robotika diperkenalkan dalam bentuk membuat desain dan rancang bangun yang bersifat mosaik. Hal ini bertujuan untuk mengasah fokus anak, motorik halus, imajinasi, serta kreativitas. Disamping itu dengan mosaik, anak-anak dapat mengenali warna dan bentuk serta dapat mengidentifikasi bentuk yang kokoh dan simetris.

Baca juga : News Update : Alhamdulillah, Santri SMPIT TBZ Boarding Raih Juara Satu Olimpiade Matematika Tingkat Nasional UIN Sunan Ampel Surabaya

Baca juga : Atlet-Atlet SDIT TBZ Sukses Raih Medali Emas Cabang Renang Dan Panahan.

Selamat dan sukses pada ananda Raden Muhammad Azzam Adiputra atas prestasinya di ajang Robotic Friendly Competition. Mudah-mudahan ananda terus belajar, berlatih, dan menekuni bidang robotika hingga menjadi salah satu ilmuwan pencipta robot yang bermanfaat bagi umat manusia dimasa depan. (fr)

Simak video : Robot ITS Raih Juara Dunia

Share :

Facebook
Telegram
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1000 siswa baru telah terdaftar !

Chat With Us
Chat With Us!
Assalamualikum!
How can I help you?