fbpx

“Guru Al-Qur’an SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya Pantang Berhenti Belajar”, Pelatihan Tahsin Qur’an Metode At-Thariq, Ust Efendi Muhammad Ali,Lc

Nabi SAW bersabda “Tuntulah Ilmu dari buaian sampai ke liang lahat”

Nabi SAW bersabda “Menuntut Ilmu itu kewajiban bagi setiap muslim”

Inilah dua hadits nabi yang sering kita dengar terkait motivasi untuk terus belajar. Ilmu yang dimaksudkan hadits tersebut adalah semua ilmu yang bermanfaat bagi umat baik Ilmu agama (syariah, aqidah, ibadah, akhlak,dll) maupun ilmu umum (akademik,sosial,ekonomi, budaya,dll).

Meski dalam hal skala prioritas masing-masing kita berbeda tetapi secara umum dalam kacamata kita sebagai muslim atau sebagai hamba Allah, maka ilmu yang terkait dengan agama atau syariah memiliki derajatnya tersendiri atau kita mengenalnya dengan wajib ‘ain.

Terlebih dengan ilmu agama yang terkait denga Al-Qur’an, maka kita mengetahui bagaimana Allah berfirman dalam surat Al-Kahfi (18) ayat 109, Allah berfirman:

Katakanlah (Muhammad), “Seandainya lautan menjadi tinta untuk (menulis) kalimat-kalimat Tuhanku, maka pasti habislah lautan itu sebelum selesai (penulisan) kalimat-kalimat Tuhanku, meskipun Kami datangkan tambahan sebanyak itu (pula).”

Sebelum ayat di atas ada ayat sebelumnya lagi yaitu masih dalam surat Al-Kahfi ayat 49 Allah juga berfirman:

Dan diletakkanlah kitab (catatan amal), lalu engkau akan melihat orang yang berdosa merasa ketakutan terhadap apa yang (tertulis) di dalamnya. Mereka berkata, “Betapa celaka kami, kitab apakah ini, tidak ada yang tertinggal, yang kecil dan yang besar melainkan tercatat semuanya,” dan mereka dapati (semua) apa yang telah mereka kerjakan (tertulis). Dan Tuhanmu tidak menzhalimi seorang jua pun.

Berdasarkan firman Allah tentang pentingnya Ilmu agama, maka SIT Thariq Bin Ziyad senantiasa fokus untuk memberikan ilmu agama khususnya Al-Qur’an secara berkelanjutan baik kepada siswa maupun guru serta tenaga kependidikan.

Pelatihan Al-Qur’an secara berkelanjutan di SIT Thariq Bin Ziyad ini sudah menjadi tanggung jawab PJ Al-Qur’an di Unit dan Manajer Qur’an LPIT TBZ. Pelatihan Al-Qur’an Metode At-Thariq adalah pelatihan bagi guru Qur’an SIT Thariq Bin Ziyad untuk menjaga kualitas pengajaran Al-Qur’an baik metodologi maupun isi kandungannya.

Mengingat pentingnya agenda Pelatihan Qur’an Metode At-Thariq ini maka pada hari selasa (8/3/2022) SDIT TBZ Jatimulya mengadakan Pelatihan tersebut dengan menghadirkan pembicara yaitu Ust. Efendi Muhammad Ali,Lc.

Baca juga:Aktivitas Pagi Penyejuk Hati. Ust Efendi, Lc : Monitoring Program Qur’an SIT Thariq Bin Ziyad

Pelatihan ini diadakan di Aula Lantai 3 SDIT TBZ Jatimulya dan diikuti oleh guru Qur’an yang berasal dari internal maupun eksternal.

Mudah-mudahan dengan pelatihan ini dapat menjaga dan meningkatkan pemahaman guru serta kemampuan terhadap materi terkait level ghorib, tadarus dan tajwid. (hb/fr)

Share :

Facebook
Telegram
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1000 siswa baru telah terdaftar !

Chat With Us
Chat With Us!
Assalamualikum!
How can I help you?