fbpx

Nizam Athalla Arsel, Siswa SDIT TBZ Jatimulya Juara 3 Onlimpiade Orbit 2023 Piala Hasri Ainun Habibie.

Bekasi (16/03/2023)- Alhamdulillah setelah beberapa waktu yang lalu bidang olahraga mendominasi prestasi SIT TBZ, kali ini prestasi diperoleh peserta didik SDIT TBZ Jatimulya dari bidang akademik. Tim Onlimpiade Orbit 2023 SDIT TBZ Jatimulya yang beranggotakan Nizam Athalla Arsel, Ken Anas Fatih Kafna, Noor Layqa Zafira, dan Kalika Rania Putri Triasdana berhasil membawa pulang satu gelar juara ketiga. Gelar juara ketiga yang diperoleh atas nama Nizam Athalla Arsel Kelas 5B SDIT TBZ Jatimulya untuk kategori Matematika-IPS.

Jalannya kompetisi

Ken Anas Fatih dan Kalika Rania Putri mengikuti babak penyisihan regional Jawa Barat untuk kategori Matematika-IPA, sedangkan Nizam Athalla dan Noor Layqa mengikuti babak penyisihan regional Jawa Barat untuk kategori Matematika-IPS. Setelah mereka berkompetisi dengan ribuan peserta se-Indonesia, alhamdulillah keempat wakil SDIT TBZ Jatimulya sukses menjadi tiga siswa terbaik di regionalnya dan berhak melaju ke babak semifinal. Pada babak semifinal, keempat siswa SDIT TBZ Jatimulya kembali menjadi 20 siswa terbaik hingga berhak melaju ke babak final. Di babak Final, Nizam Athalla Arsel dengan ketekunan dan kerja kerasnya berhasil meraih gelar juara ketiga. Dengan hasil ini, Nizam berhak mendapatkan Piala penghargaan, sertifikat, serta uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Dr. Ing Ilham Akbar Habibie (Putra dari Presiden ketiga RI Prof. BJ. Habibie) pada acara penganugerahan Onlimpiade Orbit 2023 Piala Hasri Ainun Habibie yang berlangsung di Indonesia Science Center PP-IPTEK, TMII, Jakarta (14/03).

Berikut adalah Juara 1, 2, dan 3 Onlimpiade Orbit 2023 Piala Hasri Ainun Habibie Kategori Matematika-IPS:

  1. Cantika Aulia Prima : SD Unggulan Putra Kaili Permata Bangsa (Sulawesi Tengah)
  2. Alysha Syakira : HS Imam Nawawi SD Plus (Jawa Barat)
  3. Nizam Athalla Arsel : SDIT Thariq Bin Ziyad (Jawa Barat)

Onlimpiade Orbit 2023 Piala Hasri Ainun Habibie adalah ajang kompetisi mata pelajaran antar sekolah se-Indonesia yang sepenuhnya diadakan secara online. Kompetisi ini diselenggarakan untuk mewujudkan amanah dari (alm) Hasri Ainun Habibie (Istri BJ Habibie) agar dapat Mencetak 10.000 Habibie Muda. Onlimpiade Orbit terbagi kedalam dua kategori yaitu Matematika-IPA dan Matematika-IPS.

Baca juga : News Update : Alhamdulillah, Santri SMPIT TBZ Boarding Raih Juara Satu Olimpiade Matematika Tingkat Nasional UIN Sunan Ampel Surabaya

Selamat dan sukses bagi Tim Onlimpiade Orbit 2023 SDIT TBZ Jatimulya khususnya kepada ananda Nizam yang berhasil menjadi juara ketiga. Semoga menjadi motivasi bagi ananda untuk terus memberikan kemampuan yang terbaik agar menjadi juara dikompetisi akademik yang akan datang. “Keberhasilan itu bukanlah selalu milik orang pintar, namun keberhasilan itu adalah milik orang yang senantiasa berusaha (BJ Habibie)”. (fr)

Simak video : After Movie Acara Penganugerahan Onlimpiade Orbit 2022 Piala Hasri Ainun Habibie

Share :

Facebook
Telegram
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1000 siswa baru telah terdaftar !

Chat With Us
Chat With Us!
Assalamualikum!
How can I help you?