fbpx

Meriahnya Peringatan Hari Guru Nasional 2022 Di SIT Thariq Bin Ziyad.

Bekasi(25/11/2022)- Hari ini Jum’at(25/11/2022), masyarakat Indonesia khususnya yang bergerak dibidang pendidikan memperingati Hari Guru Nasional 2022. Berbagai ucapan, do’a, dan ungkapan kasih sayang diterima oleh para guru. Bukan hanya dari peserta didik namun juga dari para orangtua serta kerabat.

Peringatan hari guru juga dilakukan di unit sekolah islam terpadu (SIT) TBZ. Berdasarkan data yang dihimpun oleh Humas LPIT TBZ, peringatan hari guru di unit SIT TBZ di dominasi peran dari POMG (Persatuan Orangtua Murid dan Guru). Berbagai acara dilakukan seperti memberikan hadiah kepada wali kelas dan guru, menggantikan guru untuk mengajar dikelas, peserta didik memberikan bunga kepada guru, serta masih banyak kegiatan lainnya. Suasana haru dan bahagia terlihat diraut wajah para guru, orangtua, serta peserta didik.

Penetapan tanggal 25 November sebagai peringatan hari guru nasional mengacu kepada lahirnya organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). PGRI lahir pada tanggal 25 November 1945, tepat 100 hari setelah kemerdekaan Indonesia. Berdasarkan keputusan presiden nomor 78 tahun 1974, Pemerintah RI menetapkan setiap tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional untuk mengapresiasi peran dan jasa para guru bagi pendidikan Indonesia.

Baca juga : Mengenang 1 Tahun Wafatnya Ust. Sa’duddin, Guru Dan Birokrat Yang Mencintai Dunia Pendidikan.

Baca juga : Siswa SMAIT Thariq Bin Ziyad Lulus Di ITB Lewat Jalur SNMPTN 2022.

Selamat Hari Guru Nasional 2022 kepada seluruh guru di Indonesia khusunya para guru SIT Thariq Bin Ziyad (TBZ). Mudah-mudahan ilmu, pengetahuan, dan adab yang bapak dan ibu berikan kepada peserta didik menjadi amal jariah dan pemberat amal kebaikan di yaumil akhir nanti.

Tetap semangat bersama SIT Thariq Bin Ziyad untuk mewujudkan generasi yang shaleh dan cerdas melalui program A3B (Akhlak, Al-Qur’an, Akademik, dan Bahasa). (fr)

Simak video : Peringatan Hari Guru Nasional 2022 SMPIT Thariq Bin Ziyad Fullday

Share :

Facebook
Telegram
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1000 siswa baru telah terdaftar !

Chat With Us
Chat With Us!
Assalamualikum!
How can I help you?