fbpx

Menjadi Keluarga Sehidup Sesurga – POMG SMAIT Thariq Bin Ziyad

Lama membaca : 1 menit

Orang Tua, Anak dan Sekolah merupakan segitiga emas dalam mencapai pendidikan yang bermutu. Ketiganya saling bersinergi menguatkan agar visi mendidik menjadi tercapai. Hal tersebut disampaikan oleh Ibu Reni Septiani pembawa acara webinar parenting yang diadakan oleh POMG SMAIT Thariq Bin Ziyad. Atas dasar hal tersebut POMG mengadakan Webinar dengan tema menjadi keluarga hidup sesurga. Hadir memberikan sambutan ketua POMG Ibu Dian Ririt. Dalam sambutan beliau menyampaikan bawah keluarga adalah hal yang utama. Jika ibaratkan dengan harta maka keluarga adalah harta yang paling berharga.

Hadir juga memberikan sambutan Kepala Sekolah dalam webinar tersebut Ustadz Hamdan. Beliau menyampaikan bahwa penting bagi sebuah keluarga mempunyai visi yang jelas dalam mendidik. Beliau menyampaikan bahwa visi keluarga tercantum dengan jelas dalam al Quran diantaranya adalah Surat At Tahrim ayat 6 yang artinya :

“Wahai orang-orang yang beriman! Peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu. …”

Dan surat At Tur Ayat 21 yang artinya : 

“Dan orang-orang yang beriman, beserta anak cucu mereka yang mengikuti mereka dalam keimanan, Kami pertemukan mereka dengan anak cucu mereka (di dalam surga), dan Kami tidak mengurangi sedikit pun pahala amal (kebajikan) mereka. “

Webinar parenting di isi oleh kak suhe. Kak suhe dalam awal pemaparannya mengangkat masalah – masalah yang dihadapi oleh anak di masa sekarang ini. Setelahnya diikuti oleh saran dan tips dari beliau tentang bagaimana menghadapi hal tersebut. Dalam sarannya beliau memaparkan bahwa cara menghadapi hal itu semua adalah dengan menjadi rumah itu menjadi surga bagi Anak. Tugas orang tua disamping berkomunikasi dengan baik kepada anak juga lupa senantiasa berdoa kebaikan untuk si anak (Every miracle always comes from prayer).

Acara webinar dihadiri kurang lebih 120 peserta yang berjalan interaktif. Di sesi terakhir terjadi banyak diskusi menarik oleh orang tua. Bahkan panitia bekerjasama dengan EOA GOLD Kabupaten Bekasi dan PPA mengadakan doorprize menarik berupa logam mulai 24 karat dan Buku dari PPA.

Diharapkan dengan adanya webinar ini orang tua mendapat ilmu baru yang bisa diterapkan di rumah masing – masing dan membawa sinergi positif terhadap keluarga yang berimbas pada prestasi anak di sekolah. Amiin.

Share :

Facebook
Telegram
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1000 siswa baru telah terdaftar !

Chat With Us
Chat With Us!
Assalamualikum!
How can I help you?