SIT Thariq Bin Ziyad
SHARE :

Hafal Sejarah Kabupaten Bekasi, Santri SMPIT Thariq Bin Ziyad Boarding School Meraih Prestasi Juara 1 di Hari Sumpah Pemuda

2
11/2018
Kategori : Boarding School
Komentar : 0 komentar
Author : thariq


Hafal Sejarah Kabupaten Bekasi, Santri SMPIT Thariq Bin Ziyad Boarding School Meraih Prestasi Juara 1 di Hari Sumpah Pemuda

Bekasi, 28 Oktober 2018 bertepatan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda. Komunitas Guru Penulis Bekasi Raya (KGPBR) mengadakan kompetisi Tingkat Jabodetabek untuk siswa tingkat SMP & SMA yang di adakan di SMA Islam Al Azhar 8 Grand Wisata.

Acara lomba Kedinasan yang mengusung tema “Gebyar Literasi Budaya Bekasi” mengadakan beberapa jenis mata perlombaan di antaranya Lomba Cepat Tepat (LCT) tentang sejarah kabupaten bekasi dan lomba Puisi dengan puisi wajib “Karawang – Bekasi”.

SMPIT Thariq Bin Ziyad Boarding School, menjadi salah satu peserta yang ikut berkompetisi dalam kegiatan ini. dengan mengirim 3 tim pasukan santri kelas 7, 8 dan 9 yang mewakili untuk lomba LCT sejarah Kabupaten Bekasi dan 1 santri untuk lomba Puisi.

Persiapan yang cukup matang dan semangat santri untuk meraih juara sangat terlihat saat awal keberangkatan menuju lokasi lomba, karena santri merasa sekolahnya berada di wilayah Kabupaten Bekasi (Cikarang Ujungnya Kab Bekasi 😊).

Semangat dan optimis santri pun terjawab dengan prestasi yang sangat baik, karena SMPIT Thariq Bin Ziyad BS yang di wakili oleh Raihan Fakhrezy (Tim 1) & Wildan Sunly (Tim 3) berhasil meraih juara 1 dan 3 lomba LCT tentang sejarah kabupaten Bekasi, Tim ThaBoSch berhasil mengalahkan 28 tim dari sekolah lain. Sementara di lomba Puisi atas nama Farrel Zulqornaen meraih juara ke-2 dari jumlah peserta sebanyak 72 peserta.

Pencapaian prestasi ini membuat kami bangga, Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, para santri memberikan prestasi yang sangat membanggakan. Semoga ini merupakan langkah awal untuk kebangkitan generasi muda khususnya di kalangan siswa untuk menumbuhkan kesadaran dan semangat untuk terus belajar dan jiwa Nasionalisme.

Barakallah kepada Ananda yang sudah memberikan prestasi untuk SMPIT Thariq Bin Ziyad BS. Semangat dalam meraih sukses untuk menatap masa depan yang lebih cerah..Bravo ThaBoSch (Gunners)



Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar