fbpx
Thariq Bin Ziyad
SHARE :

Generasi Baru WordPress 5.0 “Bebo” – Say Hello to the New Editor

10
12/2018
Kategori : News
Komentar : 0 komentar
Author : thariq


Generasi Baru WordPress 5.0 “Bebo” - Say Hello to the New Editor

Pada tanggal 6 Desember 2018, WordPress Versi 5.0, dinamakan untuk musisi jazz Bebo, dirilis ke publik. WordPress 5.0 akan merevolusi penyuntingan konten dengan pengenalan editor blok baru dan tema standar yang kompatibel dengan default theme Twenty Nineteen. Tahu kah kamu?, dari sekian banyak CMS pembuatan website yang banyak tersedia, wordpress termasuk CMS web yang yang sangat populer dan banyak digunakan untuk membuat website dari berbagai macam bidang usaha, organisasi, dan bahkan website pemerintah.

Di Versi WordPress 5.0 terbaru ini Beberapa perubahan besar telah hadir dalam pengalaman pengeditan web. Editor berbasis blok baru adalah langkah pertama menuju masa depan baru yang menarik dengan pengalaman pengeditan yang efisien di seluruh situs.

  • Lebih fleksibel dengan bagaimana konten ditampilkan
  • Insert jenis multimedia apa pun dan pasang secara otomatis
  • Setiap bagian konten berada di bloknya sendiri dan mudah bermanuver dengan mouse atau keyboard
  • Banyak blok tersedia secara default dengan lebih banyak lagi: paragraf, judul, teks yang diformat, kutipan, gambar, galeri, gambar sampul, video, audio, kolom dengan blok bersarang, file, kode, dan lainnya

Blok juga dapat digunakan kembali dan banyak yang dapat dikonversi dengan mudah dari satu jenis ke jenis lainnya. Pengalaman pengeditan baru ini memberikan perawatan desain dan konten yang lebih konsisten.

sumber : wordpress.org

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar