fbpx

LPDP RI-Columbia University AS Buka Kesempatan Beasiswa Microcredential Guru Bidang Literasi, Yuk Ikutan Sahabat Thariq !

Bekasi(12/06/2023)- Assalamu’alaikum.. Sahabat Thariq, Apa Kabar ? Semoga semua sehat ya. Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan bekerjasama dengan Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) kembali memberikan kesempatan kepada Guru PAUD, SD, dan SMP untuk dapat mengikuti program Beasiswa microcredential (Pendidikan Non Gelar) yang difokuskan pada Bidang Literasi. Disamping Dirjen GTK dan LPDP RI, Beasiswa ini juga melibatkan Columbia University, Amerika Serikat sebagai fasilitator.

Sebelumnya, program beasiswa serupa juga pernah diselenggarakan antara LPDP RI dengan Monash University, Australia. Saat itu beasiswa difokuskan bagi guru bidang numerasi. Beasiswa ini diadakan dalam rangka meningkatkan kompetensi literasi guru PAUD, SD, dan SMP.

Program Beasiswa microcredential bidang literasi ini akan dilaksanakan selama 4 (empat) hari secara daring dibulan Agustus 2023. Nantinya para guru akan mendapatkan pembekalan berupa pengenalan dasar mengenai literasi serta kerangka-kerangka yang diperlukan dalam meningkatkan kompetensi literasi guru yang akan disampaikan oleh pakar literasi nasional.

Berikut adalah Persyaratan Umum dan Khusus untuk mengikuti program ini :

A. Persyaratan Umum

  1. WNI
  2. Guru ASN atau Guru Tetap Yayasan
  3. Memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK)
  4. Sudah bertugas paling sedikit 2 (dua) tahun di satuan Paud, SD, atau SMP (dibuktikan dengan surat tugas mengajar)
  5. Sekurang-kurangnya memiliki kualifikasi pendidikan (S1/DIV)
  6. Tidak sedang menerima atau akan menerima beasiswa dari sumber lain selama menjadi penerima beasiswa.
  7. Memiliki kemampuan penggunaan TIK
  8. Memiliki Jaringan internet yang memadai
  9. Melampirkan surat rekomendasi yaitu : Surat rekomendasi dari atasan, surat keterangan sehat
  10. Mengisi profil diri pada formulir pendaftaran daring

B. Persyaratan Khusus

  1. Memenuhi batas usia pendaftar 50 (lima puluh) tahun per 31 Desember 2023
  2. Memiliki IPK jenjang sebelumnya sekurang-kurangnya 3,00 pada skala 4. Dibuktikan dengan Transkrip nilai asli atau dilegalisir dan diunggah pada aplikasi pendaftaran
  3. Mengunggah dokumen sertifikat kemampuan Bahasa Inggris yang masih berlaku dengan skor minimal TOEFL ITP 450/ Duolinggo 80/ TOEFL IBT 45/ IELTS 5.0.
  4. Mengunggah bukti telah diterima sebagai peserta diklat pada aplikasi pendaftaran dibuktikan dengan Letter of Acceptance
  5. Mengunggah SK Penetapan ASN atau SK pegawai tetap dari ketua yayasan
  6. Mengunggah surat izin mendaftar beasiswa dan mengikuti pendidikan dan pelatihan dari dinas pendidikan Kabupaten/Kota.
  7. Melampirkan esai bertema ” Praktik Pembelajaran Numerasi yang Telah Saya Lakukan” dalam Bahasa Inggris (format terlampir)
  8. Menandatangani surat pernyataan kesanggupan melaksanakan studi (format terlampir)

link pendaftaran : https://gtk.kemdikbud.go.id/lpdpgtk/public/

Demikian informasi terkait Beasiswa Microcredential bidang literasi bagi guru PAUD, SD, SMP yang diselenggarakan oleh LPDP RI dan Columbia University, Amerika Serikat. Yuk manfaatkan kesempatan ini Sahabat Thariq ! (fr)

Simak video : Kiat Sukses Meraih Beasiswa Micro Credential

Share :

Facebook
Telegram
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1000 siswa baru telah terdaftar !

Chat With Us
Chat With Us!
Assalamualikum!
How can I help you?