fbpx

Tahsin Tahfidz
Al Quran

Divisi Al Quran LPIT Thariq Bin Ziyad.

Kurikulum Tahsin Tahfidz

Program Tahsin Tilawah Quran bertujuan mengantarkan peserta didik memilki kemampuan membaca Al Quran dengan tartil sesuai kaidah ilmu tajwid. Program Tahfidzul Quran bertujuan mengantarkan peserta didik memiliki hapalan Quran sesuai denngan kemampuan dan target yang telah ditentukan.

Sistem Penjaminan Mutu

Adalah cara dan proses untuk meningkatkan kemampuan, pengelolaan dan pembelajaran Al Qur’an yang efektif, mudah, menyenangkan dan menyentuh hati.

Sumber Belajar Tahsin Tahfidz Metode At-Thaariq

Tahsinul Quran adalah program pembelajaran yang mengantarkan peserta didik memiliki kemampuan membaca Al Quran dengan tartil, sedangkan Tahfidzul Quran adalah program pembelajaran yang mengantarkan peserta didik memilki hapalan Al Quran yang baik dan melekat. Maka dibuatlah target capaian pembelajaran Tahsin dan Tahfidzul Quran secara terukur dan berjenjang.

Untuk mencapai target yang telah ditetapkan tersebut, maka diperlukan sumber belajar yang Tahsin dan Tahfidzul Quran terukur guna memudahkan guru,peserta didik bahkan orangtua siswa untuk melakukan evaluasi bersama terkait target tersebut.

Download Sumber Belajar

*Sumber belajar dapat didownload dengan menggunakan akses akun google workspace sekolah yang telah dimiliki siswa.

خيركم من تعلم القرآن وعلمه
“Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya”. (HR. Bukhori).

“Program memperdengarkan hapalan dari awal hingga akhir target halaman setiap hari berdasarkan pola yang telah ditetapkan”

Mutqin Quran

Metode
At-Thaariq

“Program memperdengarkan hapalan dari awal hingga akhir target halaman setiap hari berdasarkan pola yang telah ditetapkan”

Tasmi’ Qur’an

“Jangan kamu membaca Al-Qur’an di waktu luangmu, tapi luangkanlah waktumu untuk membaca Al- Qur’an.”

Ust Mamun Salman, M. Pd. I (رَحِمَهُ ٱللَّٰهُ)

Perumus Metode At-Thaariq

Tawatur
Quranic Camp

Agenda Kegiatan